Nuno Espirito Khawatirkan Jadwal Pertandingan Yang Semakin Padat

Penulis: Vina Enza
Sabtu 11 Sep 2021, 13:54 WIB
Nuno Espirito

Nuno Espirito Santo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham, Nuno Espirito mengungkapkan kekhawatiran terbesarnya dalam sepak bola adalah semakin banyaknya jumlah pertandingan dan dengan melihat jadwalnya saja membuatnya merasa ‘kelelahan’.

Arsene Wenger yang saat ini menjabat direktur perkembangan global di FIFA pekan ini mengutarakan rencana ambisiusnya untuk merevisi jadwal pertandingan termasuk penyelanggaraan Piala Dunia menjadi dua tahun sekali. Eks bos Arsenal tersebut juga menginginkan semua pertandingan kualifikasi internasional ditempatkan pada Oktober sehingga tidak mengganggu jadwal laga klub.

Saat ditanyakan mengenai rencana FIFA tersebut, Nuno mengungkapkan bahwa ia sangat khawatir tentang penambahan jadwal pertandingan di saat Tottenham telah memiliki jadwal padat.

“Saya tidak mempunyai pandangan besar (Piala Dunia setiap dua tahun sekali),”ujar sang manajer via Evening Standard.

“Yang dapat saya sampaikan pada anda bahwa semuanya yang telah berubah dalam sepak bola menjadi lebih banyak lagi.

“Setiap kali sebuah keputusan membuat jadwal pertandingan menjadi semakin banyak, saya tidak tahu apakah para pemain akan mampu menjaga tingkat performa mereka dengan banyaknya pertandingan di sepanjang musim ini.

“Ini adalah kekhawatiran dan yang terbesar, tapi saya tidak memiliki pandangan jelas mengenai apa yang terbaik untuk pertandingan, untuk Piala Dunia setiap dua tahun sekali.”

Saat ditanyakan apakah ia telah membahas tren ini dengan para pemain Spurs, Nuno menjawab: “Saya belum membahasnya dan saya tidak memilikinya, namun kita bisa melihatnya nanti.

“Besok (Sabtu) kami akan bermain jam 12.30 dan ada pemain yang baru datang Kamis! Pfffft, Ini berat. Hanya dengan melihat jadwalnya saya membuat kita lelah dan kecapekan itulah mengapa kami akan melakukannya hari demi hari, itu adalah cara terbaik.

“Berat untuk para pemain dalam setiap aspek, karena anda harus pergi, berada di lingkungan berbeda, membutuhkan adaptasi, banyak masalah, mental dan fisik.”

Artikel Tag: Nuno, Tottenham, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nuno-espirito-khawatirkan-jadwal-pertandingan-yang-semakin-padat
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini