Novri Setiawan Jadikan Kekalahan Kandang Perdana Sebagai Pelajaran

Penulis: Dayat Huri
Senin 15 Agu 2022, 05:00 WIB
Pemain Bali United, Novri Setiawan

Pemain Bali United, Novri Setiawan/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain serba bisa milik Bali United, Novri Setiawan mengungkapkan bahwa kekalahan kandang pertama di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dari Arema FC, Sabtu (13/8) lalu akan jadi pelajaran bagi seluruh pemain Serdadu Tridatu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu berakhi dengan skor 2-1 untuk keunggulan Arema FC. Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Abel Camara pada menit ke-22', Bali United menyamakan kedudukan melalui Privat Mbarga menit ke-28'. Singo Edan memastikan kemenangan 2-1, setelah Ricky Fajrin melakukan gol bunuh diri pada babak kedua.

Novri Setiawan sendiri tampil sebagai starter dalam laga itu. Ia dipercaya oleh Teco untuk mengisi pos bek kanan pertahanan skuad Serdadu Tridatu. Pemilik nomor punggung 22 itu bermain selama 77 menit sebelum digantikan oleh Irfan Jaya untuk mengubah strategi permainan.

Meskipun tidak bermain penuh, eks pemain Persija Jakarta emberikan kontribusi yang cukup positif selama berada di lapangan. Tidak hanya beroperasi di lini belakang, tetapi beberapa kali juga naik membantu penyerangan ke daerah pertahanan Arema FC.

Pemain berusia 28 tahun itu juga menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran berharga sebelum menghadapi dua laga tandang pada pekan kelima dan keenam mendatang.

"Saya rasa dari permainan, kami sudah bermain bagus. Namun, disayangkan bahwa wasit kurang adil. Karena ada banyak pelanggaran yang terjadi tidak digubris, seperti pelanggaran kepada Privat. Ini akan jadi pelajaran bagi kami dan inilah sepak bola. Yang terpenting tadi (kemarin) pemain telah berusaha semaksimal mungkin," ujarnya seperti dilansir laman resmi kluba.

Selepas menghadapi Arema FC, Novri Setiawan dan kolega akan melakukan latihan recovery untuk memulihkan kondisi sebelum kembali menjalani program latihan tim. Sebab, Bali United akan kembali bertanding pada tanggal 18 Agustus mendatang di markas PS Barito Putera pada pekan ke-5 Liga 1 musim 2022/2023.

Artikel Tag: novri, Bali United, arema fc, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/novri-setiawan-jadikan-kekalahan-kandang-perdana-sebagai-pelajaran
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini