Nottingham Forest Hampir Sepakati Transfer Taiwo Awoniyi dari Union Berlin

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 22 Jun 2022, 05:30 WIB
Nottingham Forest

Selebrasi Taiwo Awoniyi Usai Cetak Gol untuk Union Berlin (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Nottingham Forest hampir mencapai kesepakatan harga dengan Union Berlin untuk mendatangkan striker andalannya, Taiwo Awoniyi, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Nottingham, yang baru promosi ke Liga Premier Inggris setelah menunggu 23 tahun itu mendatangkan Awoniyi untuk memperkuat lini depannya.

Nottingham Forest tertarik dengan Awoniyi setelah pemain berusia 24 tahun itu berhasil mencetak 15 gol untuk Union Berlin di Bundesliga musim 2021/22. Hanya ada lima pemain dengan torehan gol lebih banyak dari Taiwo Awoniyi di Bundesliga, termasuk Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Menurut laman DailyMail, kepindahan Awoniyi ke Nottingham Forest akan menelan biaya sebesar 17,5 juta pounds, dan itu akan memecahkan rekor transfer di sepanjang sejarah klub berjuluk Foresters tersebut. Meskipun demikian, angka tersebut masih cukup masuk akal untuk keuangan Nottingham, yang menurut kabar mereka aka dibekali uang tunai sebesar 70 juta pounds untuk memperkuat skuat di musim panas 2022 agar tidak hanya numpang lewat di Liga Premier Inggris.

Selain Awoniyi, kini Nottingham juga diklaim sedang mengincar beberapa pemain lain di musim panas 2022, mulai dari bek Mainz 05, Moussa Niakhate, kemudian ada juga bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico.

Nottingham Forest berhak promosi ke Liga Premier Inggris musim 2022/23 setelah mereka berhasil mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 1-0 pada final play-off Divisi Championship di Stadion Wembley, London, 29 Mei 2021 yang lalu.

Artikel Tag: Nottingham Forest, Taiwo Awoniyi, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nottingham-forest-hampir-sepakati-transfer-taiwo-awoniyi-dari-union-berlin
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini