Nomor Punggung Sofyan Amrabat Ternyata Keramat di MU

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Sep 2023, 10:18 WIB
Gelandang Man United, Sofyan Amrabat.

Sofyan Amrabat. (Foto: Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Nomor punggung 4 yang akan digunakan oleh Sofyan Amrabat ternyata cukup keramat di Manchester United. Siapa saja yang pernah memakainya?

Steve Bruce adalah pemakai pertama nomor punggung empat di era Premier League ketika nomor punggung tetap diperkenalkan menjelang musim 1993/94 - sang kapten telah memakainya secara reguler pada era kostum 1-11 sejak pertama kali bergabung dari Norwich pada tahun 1987.

David May ditunjuk sebagai penerus kapten tim yang telah memenangkan tiga kali Premier League pada tahun 1996, di mana mantan pemain bertahan Blackburn itu telah bergabung dengan klub dua tahun sebelumnya.

Pemain asal Inggris tersebut lebih sering menjadi pemain cadangan selama sembilan tahun di Old Trafford, yang akhirnya membuat jerseynya diberikan kepada pemain dengan rekor transfer Inggris senilai £28,1 juta, Juan Sebastian Veron, pada tahun 2001.

Walaupun begitu, semakin sedikit yang membicarakan tentang pemain asal Argentina itu di Manchester, semakin baik. Veron menjadi pemain yang cukup membuat frustrasi selama mengenakan nomor punggung empat United di abad ke-21. Rekan senegaranya, Gabriel Heinze, pada awalnya merupakan pahlawan yang dipuja-puja, namun kemudian menodai warisannya dengan mencoba memaksakan transfer ke Liverpool

Dari tahun 2007, Owen Hargreaves mengenakan kostum nomor empat berikutnya, meskipun Nemanja Vidic benar-benar mengenakannya untuk kesempatan yang sangat istimewa pada tahun 2008 ketika FA dan Premier League mengizinkan United bermain dengan kostum nomor 1-11 untuk derbi Manchester untuk memperingati ulang tahun ke-50 bencana udara Munich. Phil Jones kemudian memilikinya selama 12 tahun, meskipun ia jarang bermain setelah 2019 karena masalah cedera.

Pada tahun-tahun sebelum era Premier League, nomor punggung empat menjadi milik sejumlah legenda klub, mulai dari Eddie Colman, yang pada usia 21 tahun menjadi pemain termuda yang tewas dalam kecelakaan di Munich, hingga Paddy Crerand, Sammy McIlroy, Ray Wilkins, dan Norman Whiteside. Ryan Giggs yang masih berusia 18 tahun bahkan secara aneh mengenakannya untuk beberapa pertandingan Divisi Utama pada Februari 1992.

Sofyan Amrabat sendiri akan melakoni debutnya di Manchester United saat menjamu Brighton pada tanggal 16 September.

Artikel Tag: Sofyan Amrabat, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nomor-punggung-sofyan-amrabat-ternyata-keramat-di-mu
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini