Nkunku dan Lavia Sudah Bisa Debut untuk Chelsea Akhir Pekan Ini?

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Des 2023, 04:30 WIB
Christopher Nkunku hampir melakukan debutnya untuk Chelsea

Christopher Nkunku hampir melakukan debutnya untuk Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Christopher Nkunku dan Romeo Lavia 'hampir' kembali dari cedera, sehingga mereka mungkin dapat melakukan debut untuk Chelsea melawan Brighton & Hove Albion pada Ahad (3/12) malam WIB.

Pemain yang didatangkan dengan nilai transfer 52 juta pound sterling, Christopher Nkunku, belum tampil untuk Chelsea setelah mengalami cedera lutut serius selama pramusim dan harus menjalani operasi. Sesama rekrutan musim panas, Romeo Lavia, yang dibeli dari Southampton dengan harga 53 juta pound sterling, juga belum bermain karena mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Kedua pemain tersebut telah kembali berlatih dan pelatih kepala Mauricio Pochettino tidak menutup kemungkinan untuk keduanya bermain di Stamford Bridge pada akhir pekan ini, khusunya bagi Nkunku.

"Kami perlu menilai besok [Sabtu] dan kemudian memutuskan," kata Pochettino. "Mereka sudah dekat, tapi kami perlu besok untuk membuat keputusan. Mungkin Lavia lebih sulit, tetapi kami perlu menilai Nkunku untuk besok."

Chelsea kalah 4-1 di kandang Newcastle United akhir pekan lalu dan Pochettino menyatakan bahwa ada banyak refleksi yang dilakukan sejak saat itu. Ia mengatakan: "Kami perlu mengklarifikasi berbagai hal, menyadari apa yang terjadi. Saya pikir itu adalah minggu yang sulit bagi semua orang.

"Saya sangat senang karena [para pemain] bereaksi dengan sangat baik. Saya lebih tangguh dengan mereka di dalam [ruang ganti] dan di luar. Kami juga harus menyalahkan diri kami sendiri. Mungkin pendekatan kami salah dan kami harus bertanggung jawab. Kami menggunakan waktu sepekan untuk menyadari hal-hal yang perlu kami tingkatkan, menjadi lebih konsisten, lebih dewasa. 

"Saya sangat senang sejauh ini. Sangat, sangat sulit dalam latihan dan pertemuan, namun terkadang, situasi seperti ini membantu kami untuk berkembang."

Artikel Tag: Christopher Nkunku, Romeo Lavia, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nkunku-dan-lavia-sudah-bisa-debut-untuk-chelsea-akhir-pekan-ini
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini