Nigel De Jong Bandingkan Dirinya dengan Dua Bintang AC Milan Sekarang

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 15 Mei 2021, 10:58 WIB
Nigel De Jong

Nigel De Jong (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan gelandang AC Milan Nigel De Jong mengenang masanya bersama AC Milan dan membandingkan dirinya dengan dua bintang klub saat ini.

De Jong bergabung Rossoneri pada Agustus 2013 dengan meneken kontrak berdurasi tiga tahun dan mencatat debutnya dalam duel Serie A kontra Bologna. Pada 4 Mei 2014 mungkin menjadi momen yang paling berkesan baginya lantaran keberhasilannya mencetak gol keduanya bersama klub sekaligus gol kemenangan atas Inter dalam Derby della Madonnina di San Siro.

Il Diavolo mengumumkann perpanjangan kontrak pemain internasional Belanda tersebut pada 2015 dan ia hengkang pada 2016. Ia lantas menjajal peruntungannya di Qatar bersama Al-Shahania sejak 2019.

Dalam wawancara eksklusif dengan La Gazzetta dello Sport, ia pun mengenang hari-harinya bersama raksasa Serie A tersebut yang berlangsung selama empat tahun dan mengungkapkan keinginannya kembali ke klub secara cuma-cuma.

"Dengan senang hati dan gratis. Jika Milan memanggil saya, saya ada. Telepon selalu menyala," ujarnya.

Ia juga menunjuk dua gelandang Rossoneri yang paling mirip dengannya: "Saya melihat diri saya pada Kessie, dia memiliki kaki dan kualitas, saya juga menyaksikan diri saya pada Bennacer, dia memimpin permainan."

Sepanjang kariernya bersama Il Diavolo, ia telah mencatat hampir 100 penampilan, dan ia juga mengungkapkan impiannya di klub: "Bagi saya, adalah mimpi bermain untuk Milan, sebagai pria Belanda saya selalu menyaksikan Gullit, Rijkaard, dan Van Basten. Sayang sekali kami tidak memenangkan trofi, tetapi kami menikmati masa-masa yang indah."

Dikenal sebagai Sang Penghancur, De Jong merupakan kekuatan yang patut diwaspadai di posisi gelandang tengah.

Artikel Tag: De Jong, Milan, Serie A

3603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini