Nicolas Jackson Dapat Dukungan Berharga dari Mauricio Pochettino

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 16:00 WIB
Nicolas Jackson melewatkan banyak peluang emas selama berseragam Chelsea

Nicolas Jackson melewatkan banyak peluang emas selama berseragam Chelsea. (Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Nicolas Jackson akan selalu mendapat dukungan darinya setelah momen yang sulit dilupakan oleh sang striker Chelsea di semifinal Piala FA melawan Manchester City.

Nicolas Jackson melewatkan serangkaian peluang emas di Wembley pada akhir pekan lalu melawan tim Manchester City yang kelelahan, yang mencapai final bulan depan berkat gol Bernardo Silva di menit-menit akhir. Pemain asal Senegal itu memberikan 13 gol dan lima assist dalam musim pertamanya di sepak bola Inggris sejak kedatangannya di musim panas dari Villarreal. Namun, kegagalan-kegagalan penting telah menjadi cerita utama dalam musimnya.

Jackson kemungkinan akan kembali memimpin lini depan The Blues saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB, di mana ia akan mendapat dorongan yang lebih besar untuk mencetak gol, ketika sang pencetak gol terbanyak, Cole Palmer, masih diragukan tampil.  

"Musim pertama selalu sulit bagi para pemain, lebih-lebih jika Anda adalah seorang striker dan harus mencetak gol," ujar Pochettino dalam konferensi pers pada hari Senin. "Saya pikir dia adalah striker utama kami, satu-satunya striker yang kami miliki yang fit karena [Christopher] Nkunku hampir tidak bermain sepanjang musim dan kemudian [Armando] Broja pindah ke Fulham.

"Dia tampil fantastis, pekerjaan yang luar biasa untuk tim, berlari, mencetak gol dan memberikan assist. Di musim pertamanya, sebagai seorang pemain muda, dia tampil fantastis. Dia akan selalu mendapatkan dukungan dari saya. Dia berjuang untuk klub, rekan-rekan setim dan tim. Dia membutuhkan waktu untuk berkembang. Tidak diragukan lagi [dia akan lebih baik musim depan]."

Ditanya bagaimana Jackson bereaksi sejak kekalahan di semifinal Piala FA, Pochettino menambahkan: "Kami berbicara kemarin dan dia lelah, lebih dari biasanya karena tim ingin menang, para pemain ingin melaju ke final. Dia masih muda dan perlu menjalani situasi seperti ini untuk berkembang."

Chelsea duduk di peringkat sembilan namun hanya berjarak tiga poin dari Newcastle United yang berada di peringkat enam, yang juga memainkan setidaknya satu pertandingan lebih sedikit daripada tim-tim di sekitar mereka, membuat mereka tetap berpeluang untuk lolos ke Eropa.

Artikel Tag: Nicolas Jackson, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nicolas-jackson-dapat-dukungan-berharga-dari-mauricio-pochettino
174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini