Nice Resmi Rekrut Franck Haise Untuk Gantikan Farioli di Kursi Pelatih

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 08 Jun 2024, 03:00 WIB
Franck Haise

Franck Haise (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: OGC Nice telah resmi merekrut Franck Haise sebagai pelatih terbarunya, menggantikan Francesco Farioli yang hengkang ke Ajax.

Menyusul kepergian Francesco Farioli bulan lalu, OGC Nice kini telah bergerak untuk menggantikannya dengan wajah yang tidak asing lagi bagi para penggemar Ligue 1, Franck Haise, yang musim lalu melatih RC Lens.

Setelah beberapa tahun melatih tim cadangan RC Lens, Haise ditunjuk sebagai pelatih tim utama setelah pemecatan Philippe Montanier pada awal 2020, di mana ia berhasil membawa Le Sang et Or promosi setelah musim itu berakhir.

Ia membawa Lens finis di urutan kedua pada musim 2022/23 dan mendapatkan tempat di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade terakhir dan memenangkan Pelatih Terbaik Ligue 1. Namun musim lalu ia hanya bisa membawa Lens finis di urutan ketujuh klasemen akhir.

Haise kini memutuskan untuk mencoba tantangan baru bersama Nice dan menyatakan bahwa proyek yang diusung klub merupakan faktor penentu kepindahannya ke Riviera.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan OGC Nice, klub bersejarah yang sering saya hadapi. Proyeknya meyakinkan saya, begitu juga dengan diskusi yang saya lakukan dengan dewan Le Gym. Kami dengan cepat mencapai kesepakatan karena kami ingin segera mulai bekerja sesegera mungkin," ujar Haise.

Nice juga melakukan langkah lain dengan menunjuk Florian Maurice sebagai direktur olahraga klub, menggantikan Florent Ghisolfi yang bergabung dengan AS Roma.

Artikel Tag: OGC Nice, Franck Haise

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nice-resmi-rekrut-franck-haise-untuk-gantikan-farioli-di-kursi-pelatih
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini