N'Golo Kante Beli Klub Belgia, Royal Excelsior Virton

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Jun 2023, 23:30 WIB
N'Golo Kante melebarkan sayapnya di dunia sepak bola

N'Golo Kante melebarkan sayapnya di dunia sepak bola. (Foto: Chris Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Chelsea yang kini memperkuat Al-Ittihad di Arab Saudi, N'Golo Kante, berhasil membeli tim kasta ketiga Belgia Royal Excelsior Virton.

Sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Kamis (29/6) mengonfirmasi keputusan pemilik saat ini, Flavio Becca, untuk menyerahkan klub tersebut secara resmi kepada pemain berusia 32 tahun itu pada 1 Juli mendatang.

Becca mengambil alih kepemilikan Virton pada tahun 2018 dan mereka langsung berkembang pesat, berhasil promosi ke divisi dua untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Pada musim berikutnya, mereka nyaris mendapatkan promosi ke divisi utama namun gagal, dan akhirnya finis di urutan kedua. Sayangnya, klub ini terdegradasi dari divisi dua pada musim 2022-23, namun mereka benar-benar bebas dari utang dan akan segera menunjuk dewan direksi baru.

"Flavio jelas sangat senang untuk menyerahkan kunci klub kepada N'Golo Kante, seorang pemain kelas atas, tidak hanya karena kualitas sepak bolanya tetapi juga dan terutama karena kualitas kemanusiaannya yang telah diakui secara luas," kata Virton di bawah slogan 'Kota Kecil, Mimpi Besar'.

"Didorong oleh kecintaannya pada sepak bola, N'Golo Kante ingin terus menyusun struktur klub untuk mengkonsolidasikan fondasi, menstabilkan staf dan pada akhirnya terhubung kembali dengan tradisi pelatihan akademi muda RE Virton. Klub ini bertujuan untuk membangun akar lokalnya untuk menjadi kekuatan pendorong sepak bola di Gaume dan di provinsi Luksemburg."

Mantan jurnalis dan agen asal Inggris, Alex Hayes, menjabat sebagai kepala eksekutif klub Belgia tersebut, tetapi dewan direksi baru diharapkan akan dilantik dalam beberapa hari ke depan.

Kante menjadi selebriti terbaru yang menjadi pemilik klub sepak bola, di minggu yang sama ketika Wilfried Zaha bekerja sama dengan rapper Stormzy untuk membeli AFC Croydon Athletic. David Beckham mungkin merupakan pemain atau mantan pemain paling terkenal yang telah menyelesaikan pengambilalihan seperti itu, dengan tim MLS, Inter Miami.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Al Ittihad, Chelsea, Royal Excelsior Virton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ngolo-kante-beli-klub-belgia-royal-excelsior-virton
4681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini