Neymar Turut Terlibat dalam Keputusan Silva Pindah ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Sep 2020, 10:43 WIB
Neymar - Thiago Silva (Sumber: Getty)

Neymar - Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Neymar secara pribadi menyarankan Thiago Silva untuk meninggalkan Paris Saint-Germain dan bergabung dengan Chelsea musim panas ini.

The Blues mengontrak pemain internasional Brasil tersebut dengan status bebas transfer dari juara Prancis bulan lalu, dengan Frank Lampard  bermaksud untuk menambah pengalaman pada lini pertahanan mereka yang mengkhawatirkan.

Bek berusia 35 tahun itu telah menghabiskan delapan musim bersama PSG, tapi The Telegraph mengabarkan bahwa sumber yang dekat dengan sang pemain mengklaim jika Thiago Silva “langsung” tertarik dengan prospek bergabung dengan Chelsea.

Masih dari sumber yang sama diklaim juga bahwa selama persiapan Liga Champions PSG di Lisbon bulan lalu, Silva juga berkonsultasi dengan Neymar dan penyerang asal Brasil itu “dengan antusias” mengatakan kepada rekan senegaranya itu untuk pindah ke Stamford Bridge.

Dewan Chelsea, termasuk pemilik klub Roman Abramovich, kemudian sepakat untuk mendatangkan Thiago Silva, yang dalam kontraknya di Stamford Bridge punya opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

PSG sendiri sempat melakukan upaya terakhir untuk meyakinkan kapten mereka agar tetap tinggal, namun pemain asal Brasil itu tampaknya telah memutuskan masa depannya.

“Dia senang bisa mencoba Premier League,” kata agen sang bek, Paulo Tonietto, kepada L’Equipe pekan lalu.

“Kami mendapat banyak tawaran, tapi Chelsea adalah salah satu dari 10 klub top dunia. Secara fisik, dia bisa bermain selama lima atau enam tahun lagi di level tertinggi. Dia adalah seorang atlet yang menjaga dirinya sendiri.”

“Dia tidak minum, tak merokok, tak berpesta. Hidupnya adalah di rumah – kerja, kerja – di rumah.”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Neymar, Paris Saint-Germain

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini