Neymar Jr Samai Rekor Romario dan Cristiano Ronaldo

Penulis: Ezi Yulia
Senin 23 Mei 2022, 12:30 WIB
Neymar Jr

Neymar Jr (Foto: PSG Talk)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis:  Neymar Jr mencetak golnya yang ke-100 untuk Paris Saint-Germain saat mereka mengalahkan FC Metz 5-0 pada Sabtu (21/5) dan menjadi pesepakbola ketiga setelah Romario dan Cristiano Ronaldo yang mencetak 100 gol di tiga klub yang berbeda.

Paris Saint-Germain telah mengamankan gelar juara jauh sebelum kunjungan Metz di pekan terakhir Ligue 1, tetapi tim ibukota itu tetap tampil mengesankan dengan membungkam sang tamu dengan skor 5-0. Kylian Mbappe mencetak hat-trick dan Angel Di Maria mencetak satu gol sebagai tanda perpisahan.

Sementara itu, Neymar Jr, yang kembali dari skorsing, menyumbang satu gol yang merupakan gol ketiga PSG malam itu. Golnya ke gawang Metz tersebut sekaligus merupakan golnya yang ke-100 selama kariernya di PSG. Dengan demikian ia berhasil menyamai rekor Romario dan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola yang bisa mencetak 100 gol di tiga klub yang berbeda.

Pemain internasional Brasil itu sebelumnya mencetak 105 gol untuk Barcelona setelah mencatatkan 136 gol di klub masa kecilnya, Santos.

Sebelumnya hanya Romario dan Ronaldo yang mampu melakukan hal tersebut. Romario mengumpulkan 128 gol ketika bermain untuk PSV, 184 gol saat membela Flamengo dan 266 gol saat berseragam Vasco da Gama. Sementara itu, Ronaldo mencetak 450 gol untuk Real Madrid, 118 untuk Manchester United dan 100 untuk Juventus.

Meskipun harus bergumul dengan cedera sepanjang musim, Neymar mengakhiri musim 2021-2022 dengan 13 gol dan delapan assist atas namanya dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Neymar Jr, Paris Saint-Germain, Romario, Cristiano Ronado

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neymar-jr-samai-rekor-romario-dan-cristiano-ronaldo
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini