Neymar Dapat Dukungan dari Paris Saint-Germain

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Sep 2020, 10:45 WIB
Neymar saat tampil di Le Classique.

Neymar (Foto: Mehdi Taamallah/NurPhoto)

Berita Sepakbola: Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, memberikan dukungan bagi Neymar yang diduga menjadi korban pelecehan rasial yang dilakukan oleh Alvaro Gonzalez. Les Parisiens meminta Ligue 1 dan Federasi Sepakbola Prancis (FFP) segera melakukan penyelidikan.

Neymar menjadi salah satu dari tiga pemain Paris Saint-Germain yang mendapatkan karti merah saat menghadapi Marseille pada akhir pekan lalu. Pemain asal Brasil itu diusir keluar lapangan oleh wasit Jerome Brisard setelah ketahuan menampar kepala Alvaro Gonzalez.

Neymar berdalih bahwa luapan emosinya tersebut tak lebih karena dia mendapatkan pelecahan rasial dari Alvaro. Belakangan pihak PSG mengeluarkan pernyataan di mana pihaknya memberikan dukungan kepada sang pemain dan meminta Ligue 1 dan FFP segera melakukan penyelidikan.

"Paris Saint-Germain sangat mendukung Neymar Jr. yang dilaporkan menjadi sasaran pelecehan rasial oleh pemain lawan," tulis pernyataan resmi klub.

"Klub menyatakan kembali bahwa tidak ada tempat untuk rasisme dalam masyarakat, dalam sepakbola atau dalam hidup kita dan meminta agar semua orang menentang segala bentuk rasisme di seluruh dunia."

"Selama lebih dari 15 tahun klub telah berkomitmen kuat untuk memerangi segala bentuk diskriminasi bersama mitra klub, SOS Racisme, Licra dan Sportitude."

"PSG menanti Komisi Disiplin LFP untuk menyelidiki dan memastikan fakta, dan klub tetap siap membantu LFP untuk memberi bantuan yang diperlukan."

Pihak Alvaro Gonzalezsendiri telah membantah tuduhan bintang asal Brasil itu dan menulis di akun Twitter miliknya: "Kadang-kadang Anda harus bisa belajar memahami rasanya kalah dan menerimanya di atas lapangan."

Artikel Tag: Neymar, Alvaro Gonzalez, Paris Saint-Germain

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini