Newcastle Berencana Pinjam Striker Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Senin 27 Jan 2020, 18:00 WIB
Newcastle Berencana Pinjam Striker Dortmund

Paco Alcacer - 90min

Berita Transfer: Newcastle United dikabarkan tengah berencana untuk meminjam kemudian membeli striker Borussia Dortmund, Paco Alcacer, dalam usaha mereka untuk mencari striker baru demi mengakhiri krisis gol.

Striker berkebangsaan Spanyol, Alcacer, musim ini tak mendapat banyak kesempatan bermain, dia baru bermain dalam 11 laga Bundesliga, namun dia tetap konsisten sebagai salah satu striker produktif dengan mencetak 1 gol tiap 117 menit di semua kompetisi.

Sementara Newcastle musim ini kesulitan dalam mencetak gol, terlebih dengan fakta bahwa 3 top skorer mereka adalah gelandang dan bukan striker.

Situasi Alcacer di Dortmund juga akan makin berat setelah Dortmund mendatangkan Erling Haaland yang telah berhasil mencetak 5 gol dalam dua laga pertamanya untuk Dortmund meski hanya bermain dari bangku cadangan. Tak diragukan lagi bahwa Haaland akan segera masuk tim utama di Signal Iduna Park.

Mempertimbangkan hal tersebut, transfer Alcacer akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak yang terkait. Dan The Sun melaporkan bahwa manajer Steve Bruce telah bicara dengan Dortmund untuk mencoba mendatangkan striker berusia 26 tahun itu ke St James Park.

The Magpies cukup yakin bahwa mereka akan mampu meminjam Alcacer selama 6 bulan kedepan, dengan opsi untuk membelinya pada akhir musim ini dengan harga sekitar 25 juta pound, namun mereka akan menghadapi kompetisi dari beberapa klub Liga Premier lain.

Seperti yang pernah dilaporkan sebelumnya, Alcacer pernah ditawarkan pada Manchester United dan Tottenham, yang tengah mencari striker baru karena striker mereka tengah cedera.

Artikel Tag: paco alcacer, Borussia Dortmund, newcastle

1447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini