Napoli Terancam Kalah WO Kontra Juventus Akibat COVID-19

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Okt 2020, 03:15 WIB
Laga Serie A antara Juventus kontra Napoli terancam.

Napoli terancam kalah WO kontra Juventus di Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Napoli akan dipaksa kalah 0-3 karena tak menghadiri pertandingan kontra Juventus, setelah tidak mendapatkan izin untuk terbang ke Turin akibat kasus COVID-19 yang menjangkiti dua pemain dan satu staf.

Serie A kembali menghadapi lonjakan kasus virus corona selama sepekan terakhir, setelah terbentuknya klaster di skuat Genoa, yang bertanding kontra Napoli pada pekan lalu.

Per hari Sabtu (3/10), ada 22 kasus yang menjangkiti pemain dan staf Genoa, dan juga tiga kasus di skuat Partenopei, yaitu Piotr Zielinski dan Elif Elmas, beserta seorang staf.

Namun berdasarkan peraturan FIFA yang diadopsi oleh Lega Serie A, sebuah tim diwajibkan untuk tetap berlaga sebagaimana yang telah dijadwalkan jika masih memiliki 13 orang personel pemain dalam skuatnya, dengan seorang penjaga gawang.

Napoli tetap diharapkan tiba di Turin dan menjalan tes medis lagi pada keesokan paginya waktu setempat untuk memastikan bahwa skuat mereka baik-baik saja saat bertanding.

Namun skuat asuhan Gennaro Gattuso kabarnya tidak mendapatkan izin dari otoritas kesehatan Campania (ASL), sebagaimana yang diwartakan oleh Il Napolista, demi mencegah penyebaran COVID-19 dan mereka pun dipulangkan ke rumah masing-masing.

Kini ada pertentangan antara peraturan otoritas sepak bola dan kesehatan pemerintahan. Namun Juventus memaksa Partenopei untuk tetap menghadiri pertandingan yang akan bergulir di Turin pada Senin (5/10) dini hari WIB tersebut.

Dalam pengumuman resminya di Twitter, I Bianconeri menegaskan bahwa mereka tetap berencana menurunkan pemain dari tim inti, sebagaimana yang telah dijadwalkan oleh liga. Dengan kata lain, Partenopei akan dinyatakan kalah WO dengan skor 0-3 jika tidak hadir di lapangan Allianz Stadium.

Namun demikian, ada hal mencurigakan dari situasi ini karena otoritas kesehatan Campania mengizinkan skuat Salernitana untuk berkunjung ke Verona untuk laga Serie B kontra Chievo Verona, setelah ditemukannya satu positif virus corona di skuat mereka.

Di Juventus sendiri, ada dua orang staf yang dinyatakan positif, namun keduanya bukanlah bagian dari staf kepelatihan atau yang berkaitan langsung dengan para pemain.

Artikel Tag: Napoli, Juventus, Serie A, Covid-19

3353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini