Napoli Resmi Pinjamkan Andrea Petagna ke Monza

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Agu 2022, 22:15 WIB
Andrea Petagna

Andrea Petagna resmi gabung Monza (Image: Monza)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Napoli mengonfirmasi bahwa Andrea Petagna telah bergabung dengan AC Monza dengan status pinjaman plus kewajiban untuk dipermanenkan.

Sang penyerang berkebangsaan Italia telah melaksanakan tes medisnya bersama Brianzoli pada Jumat (12/8) pagi ini waktu setempat, sebagaimana yang dilaporkan oleh Football-Italia.

Partenopei kemudian mengonfirmasi kepergiannya dengan status pinjaman selama setahun beserta kewajiban untuk dipermanenkan. Namun, kewajiban tersebut hanya akan aktif jika beberapa hal terpenuhi.

Lebih lanjut, Monza membayar senilai 2,5 juta euro di muka kepada Napoli untuk meminjam Andrea Petagna hingga Juni 2023, dan mereka akan diharuskan untuk membayar senilai 10 juta euro untuk mempermanenkannya.

Akan ada bonus senilai 1,5 juta euro kepada Partenopei jika Monza berhasil menghindari degradasi pada musim pertama mereka di kancah sepak bola tertinggi Italia, Serie A.

Petagna, 27 tahun, meninggalkan Stadio Diego Armando Maradona setelah membela klub tersebut selama dua musim. Dia direkrut dari SPAL seharga 16,6 juta euro pada musim dingin 2020 namun kemudian menjalani masa pinjaman di sana hingga musim 2019/2020 usai.

Mulai berkarier di Naples pada musim panas 2020, Andrea Petagna telah memainkan 68 pertandingan di semua ajang dengan mengukir sembilan gol dan delapan assist.

Kehadiran eks striker AC Milan dan Atalanta ini akan menjadi perkuatan yang bagus bagi AC Monza, karena Petagna kaya akan pengalaman di Serie A. Di sepanjang kariernya, dia sudah bermain 191 kali di kasta tertinggi sepak bola Italia, dengan menjaringkan 44 gol dan 19 assist.

Artikel Tag: Andrea Petagna, monza, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-resmi-pinjamkan-andrea-petagna-ke-monza
1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini