Napoli Resmi Lepas Marek Hamsik ke Dalian Yifang

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Feb 2019, 09:45 WIB
Napoli Resmi Lepas Marek Hamsik ke Dalian Yifang

Hamsik resmi tinggalkan Napoli (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Napoli telah resmi mengonfirmasi transfer Marek Hamsik ke Dalian Yifang untuk mahar senilai 20 juta euro pada hari Kamis (14/2) kemarin waktu setempat.

Kepindahannya diumumkan secara resmi lewat situs milik klub, yang juga berterima kasih atas jasa-jasa sang gelandang untuk Il Partenopei selama mengabdi selama 12 tahun.

"Napoli memeluk Marek Hamsik dan berterima kasih kepadanya atas 12 tahun luar biasa yang dihabiskan bersama, terbentuk oleh dedikasi luar biasa dan perasaan mendalam untuk mengenakan seragam Napoli," bunyi pernyataan resmi Napoli. "Marek telah mampu memberikan kontribusi krusial dan terpuji baik dari segi kemanusiaan ataupun keolahragaan, menciptakan jejaknya dan menjadi simbol dari era kepemilikan De Laurentiis.

"Hamsik memecahkan rekor mencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli, melewati rekor yang dimiliki (Diego) Maradona dengan torehan 121 gol dan merupakan pemuncak dalam daftar penampil terbanyak Napoli dengan total 520 pertandingan dimainkan. Selama bermain untuk Azzurro, dia memenangkan dua Coppa Italia, menciptakan gol penuh kenangan di final kontra Juventus dan sebuah Piala Super Italia.

"Seorang kapten, seorang teladan, seorang pesepak bola dan manusia yang akan selalu dicinta oleh Napoli dan akan selamanya berada dalam sejarah kami. Marek mempersiapkan diri untuk memulai petualangan baru di Tiongkok, yang diharapkan oleh klub untuk yang terbaik dan penuh kepuasan baik secara moral dan juga prestasi."

Gelandang berusia 31 tahun ini bergabung dengan Napoli pada musim panas tahun 2007 dari Brescia dan menggantikan Paolo Cannavaro sebagai kapten tujuh tahun kemudian. Dia pergi setelah mencatatkan 520 penampilan, dengan mencetak 121 gol dan mempersembahkan 111 assist.

Artikel Tag: Marek Hamsik, Napoli, Dalian Yifang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-resmi-lepas-marek-hamsik-ke-dalian-yifang
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini