Nainggolan Ungkap Pengalaman Menariknya di Derby della Capitale vs Lazio

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Jan 2022, 14:35 WIB
Nainggolan

Radja Nainggolan yang saat ini membela Royal Antwerp (foto:marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks gelandang Roma, Radja Nainggolan mengungkapkan pengalamannya menghadapi Lazio di Derby della Capitale. Ia bahkan memiliki sebuah kisah menarik setiap kali pertandingan antara kedua klub rival sekota tersebut akan berlangsung.

Radja Nainggolan yang saat ini memperkuat tim Belgia, Royal Antwerp membahas mengenai pengalamannya melakoni pertandingan derby melawan Lazio, semasa masih membela Roma dan juga kariernya semasa membela Giallorossi.

“Saya tidak pernah puas dengan level saya, saya selalui ingin menjadi lebih kuat lagi. Di Roma saya ingin meraih trofi bersama klub. Seragam itu menjadi kulit kedua saya, saya pernah bermain di semifinal Liga Champions di sana dan saya merasa penting,”ujar gelandang 33 tahun tersebut seperti dikutip LazioNews24.

“Fans Lazio bahkan memohon kepada saya untuk tidak bermain di derby saat saya bertemu mereka di kota, saya adalah pemain hebat bagi mereka juga. Sejujurnya saat saya tiba di sana saya tidak berpikir dapat mencapai level itu. Saya telah menghabiskan tahun-tahun terbaik saya di sana. Atmosfirnya sanga sempurna bagi saya sebagai seorang manusia.

“Satu-satunya yang menilai anda adalah apa yang anda kerjakan di lapangan dan di sanalan saya selalu merasa di rumah. Segalanya yang saya lakukan di luar diterima.”

Nainggolan menghabiskan empat tahun dengan Giallorossi dari 2014 hingga 2018. Di periode itu ia telah menorehkan 203 penampilan untuk klub, dengan total bermain selama 16.682 menit, mencetak 33 gol serta menyumbangkan 28 assist.

Selama empat tahun sang gelandang membela Giallorossi, Biancocelesti hanya menang satu kali dalam 10 derby yang dimainkan, yakni kemenangan 3-1 pada Agustus 2017. Sedangkan Giallorossi menang empat kali dan tiga lainnya berakhir imbang.

Sejak Nainggolan hengkang, The Aquile menang tiga dari enam derby yang dimainkan, sedangkan Giallorossi satu kali dan dua lainnya imbang. Derby selanjutnya akan dimainkan pada 20 Maret, sebuah pertandingan yang menentukan dalam perburuan zona kompetisi Eropa.

Artikel Tag: Nainggolan, Roma, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nainggolan-ungkap-pengalaman-menariknya-di-derby-della-capitale-vs-lazio
1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini