Naik Meja Operasi, Luis Suarez Diragukan Bisa Tampil di Copa America 2019

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 11 Mei 2019, 03:30 WIB
Naik Meja Operasi, Luis Suarez Diragukan Bisa Tampil di Copa America 2019

Luis Suarez/ Irish Examiner

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez diperkirakan harus menepi selama 6 pekan ke depan akibat cedera lutut yang Ia derita setelah bertanding melawan Liverpool. Cedera lutut yang diderita Suarez harus memaksa sang striker menjalani operasi lutut. Barcelona mengumumkan bahwa Suarez akan absen hingga 6 pekan ke depan.

Barcelona langsung mengambil keputusan untuk segera mengoperasi Luis Suarez pada hari Kamis pekan ini. Oleh karena itu striker asal Uruguay tersebut dipastikan absen membela Barcelona hingga akhir musim ini. Padahal Blaugrana masih menyisakan 3 pertandingan lagi pada musim ini. 2 pada ajangLaLigadan satu partai final Copa del Rey melawan Valencia pada tanggal 25 Mei.

Beruntung Barcelona sudah mengunci gelar LaLiga pada dua pekan lalu setelah mengalahkan Levante. Jadi, apapun hasil yang diraih ketika melawan Getafe dan Eibar tidak lagi mempengaruhi hasil di musim ini. Satu-satunya kekhawatiran adalah partai final Copa del Rey melawan Valencia. Kehilangan Suarez tentu akan mengurangi kualitas tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Di musim ini praktis tidak ada striker Barcelona yang memiliki kualitas sebaik mantan pemain Liverpool tersebut. Valverde diprediksi akan memainkan Lionel Messi sebagai false nine dan akan ditemani oleh Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Cederanya Suarez juga menjadi kabar buruk untuk tim nasional Uruguay yang akan berlaga di Copa America 2019.

Perhelatan turnamen negara Amerika Selatan tersebut akan digelar pada bulan depan. Tim nasional Uruguay dijadwalkan akan berlaga melawan Ecuador di partai pembuka pada tanggal 16 Juni. Partai pembuka tersebut hanya berjarak 5 minggu dari hari ini. Membawa Luis Suarez ke perhelatan tersebut dalam kondisi cedera tentu cukup beresiko.

Striker berusia 32 tahun tersebut dikhawatirkan tidak pulih pada waktu yang tepat jika tetap dipaksakan untuk ikut serta. Pada perhelatan Copa America terakhir, Suarez pun tidak ikut serta dan La Celeste gagal lolos dari fase grup. Hal tersebut tentu dikhawatirkan kembali terulang jika Suarez tidak segera pulih cedera lutut.

Artikel Tag: Luis Suarez, Uruguay, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/naik-meja-operasi-luis-suarez-diragukan-bisa-tampil-di-copa-america-2019
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini