Nabil Husein Tak Ragu dengan Sikap Profesionalisme Pemain Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Apr 2020, 21:45 WIB
Nabil Husein Tak Ragu dengan Sikap Profesionalisme Pemain Borneo FC

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin tidak meragukan sikap profesionalisme para pemainnya selama dihentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 untuk sementara waktu sampai dengan 29 Mei nanti.

Menyikapi hal itu, manajemen Borneo FC telah meliburkan para pemainnya karena apabila tidak ada perpanjangan, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu baru akan kembali digulirkan setelah 1 Juli nanti.

Jika dihitung dari sekarang, klub meliburkan aktivitas selama tiga bulan. Rentang waktu yang cukup panjang itu tentunya akan berpengaruh terhadap fisik pemain apabila tidak melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan, manajemen tidak ingin semua pemain kembali ke Samarinda dalam kondisi tak fit. Selama libur harus tetap berlatih ringan.

"Sebenarnya saya tidak khawatir. Semua pemain profesional. Hanya mengingatkan saja agar tetap berolahraga," ucap Nabil seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menjaga kebugaran menurut Nabil amat penting. Terutama di situasi seperti sekarang yang diselimuti pandemi corona atau Covid-19.

"Jaga pola makan dan tetap berolahraga saya pikir cukup menangkal virus corona. Ya sambil berdoa kami dijauhkan dari wabah," harapnya.

Terkait kejelasan gaji dan kontrak pemain, Nabil enggan menjelaskan. Dia hanya menyebut kucuran rupiah yang diberikan manajemen mengikuti instruksi PSSI. Yakni memberikan minimal 25 persen gaji pemain dari nilai kontrak yang disepakati dari awal.

"Rinciannya ada di kontrak masing-masing pemain. Tapi saya pastikan mereka dapat hak sesuai perjanjian. Tidak ada yang dirugikan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, nabil Husein Said Amin

1323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini