Mykhaylo Mudryk Ingin Satu Tim dengan Georgiy Sudakov di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Jul 2023, 11:00 WIB
Pemain Chelsea dan Ukraina, Mykhaylo Mudryk

Pemain Chelsea dan Ukraina, Mykhaylo Mudryk. (Foto: Sam Barnes - Sportsfile/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mykhaylo Mudryk mengatakan akan sangat menyenangkan jika Chelsea bisa merekrut rekan setimnya di Ukraina, Georgiy Sudakov, saat mereka bertiga di Euro U-21.

Keduanya menjadi bintang bagi tim nasional mereka pada Senin (3/7) dini hari WIB saat Ukraina bangkit dari ketertinggalan untuk memastikan kemenangan 3-1 atas Prancis di perempat final Euro U-21.

Gelandang Lyon, Rayan Cherki, membawa Prancis unggul lebih dulu, namun Georgiy Sudakov menyamakan kedudukan bagi Ukraina melalui titik penalti sebelum Mykhaylo Mudryk memberikan umpan brilian kepada Sudakov untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini. Artem Bondarenko kemudian mencetak gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan Ukraina.

Sudakov, yang kini menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan tiga gol dalam empat pertandingan, saat ini bermain untuk Shakhtar Donetsk, namun ia telah disebut-sebut akan pindah ke salah satu klub elit Eropa. Dan Mudryk berharap pemain berusia 20 tahun itu bisa bergabung dengannya di Chelsea.

Berbicara mengenai assist-nya kepada Sudakov setelah Ukraina mengalahkan Prancis, Mudryk mengatakan: "Biasanya yang terjadi adalah sebaliknya – dia memberikan umpan kepada saya dan saya mencetak gol. Dan sekarang dia mencetak gol penalti, dan saya berpikir – saya harus mencetak gol lagi.

"Saya melakukan segalanya untuk teman saya, saya harap dia terus mencetak gol. Saya hanya mempromosikan dia!"

Ketika ditanya apakah dia ingin melihat Sudakov di Chelsea, Mudryk menjawab: "Itu akan sangat bagus."

Ukraina akan menghadapi Spanyol di semifinal pada Kamis dini hari, sementara Inggris akan menghadapi Israel untuk memperebutkan satu tempat di final.

"Kami semua hebat. Hari ini kami bermain lebih baik dari Prancis. Kami bersukacita, tetapi hanya hari ini,' kata Mudryk. "Tujuan kami adalah memenangkan turnamen. Selangkah demi selangkah. Hari ini kami bersukacita, dan besok semua pikiran tertuju pada Spanyol.

"Kami pasti akan menonton kembali pertandingan babak grup melawan Spanyol. Ini akan menjadi seperti sebuah papan tulis kosong bagi kami, di mana semuanya tertulis. Dan dari sini kami akan menentukan bagaimana cara yang lebih baik bagi kami untuk bermain melawan mereka."

Artikel Tag: Mykhaylo Mudryk, Georgiy Sudakov, Chelsea, Timnas Ukraina, Shakhtar Donetsk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mykhaylo-mudryk-ingin-satu-tim-dengan-georgiy-sudakov-di-chelsea
6705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini