Mustaqim Percaya Mahmoud Eid Punya Kapasitas Sebagai Target Man

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Sep 2020, 02:00 WIB
Mustaqim Yakin Dengan Mahmoud Eid

Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Persebaya Surabaya Mustaqim tidak khawatir terhadap minimnya stok penyerang di timnya. Ia percaya bahwa pemain asing Mahmoud Eid memiliki kapasitas untuk dipasang sebagai target man pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Tim berjuluk Bajul Ijo sendiri hanya memiliki dua penyerang tengah yang bisa dipasang sebagai target man, yaitu Patrich Wanggai dan penyerang muda, Vengko Armedya.

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim berpendapat bahwa ada kemungkinan Mahmoud Eid digeser sebagai target man. Mengingat di klub sebelumnya pemain timnas Palestina tersebut juga sempat mengisi tempat sebagai penyerang lubang.

"Saya pikir Mahmoud ada karakter yaitu penyerang. Bisa digeser pergantian tergantung kebutuhan," kata asisten pelatih yang saat masih aktif bermain itu berposisi sebagai penyerang.

Di dua laga awal Liga 1 2020 musim ini, pemain Palestina itu kerap diposisikan lebih melebar. Namun demiikian, Mustaqim cukup yakin dengan potensi pemainnya tersebut sebagai penyerang utama. Postur, skill dan kekuatan tendangannya memenuhi standar sebagai predator di lini depan.

"Ia screening gol bagus, skill bagus. Pokoknya beberapa hal yang dibutuhkan untuk penyerang ada dalam dirinya," jelasnya.

Mustaqim sendiri adalah penyerang berbahaya di zamannya. Pada tahun 1988 dirinya menjadi ujung tombak Bajul Ijo saat merebut gelar juara. Berbagai klub besar saat itu juga pernah merasakan jasanya. Selain Persebaya Surabaya, ia juga pernah membela Petrokimia Gresik.

Asisten pelatih Persebaya Surabaya itu lalu pulang kampung dan memilih memperkuat Assyabaab mulai 1990-1991. Di tim itu tersebut ia menahbiskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Divisi I.

Artikel Tag: mustaqim, mahmoud eid, persebaya

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini