Musim Ciaran Clark Untuk Newcastle Berakhir Lebih Dini

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 28 Feb 2020, 14:48 WIB
Musim Ciaran Clark Untuk Newcastle Berakhir Lebih Dini

Ciaran Clark harus dibopong oleh tim medis Newcastle akibat cedera yang dialaminya di laga kontra Arsenal (16/2) / via Reuters

Berita Liga Inggris: Newcastle United mendapat pukulan telak di sisa Premier League musim ini setelah bek andalan mereka yaitu Ciaran Clark, dipastikan tak bisa lagi memperkuat The Magpies hingga musim 2019/20 berakhir.

Clark tak bisa merumput lagi lantaran mengalami cedera engkel parah yang ia dapatkan kala Newcastle keok 0-4 dari Arsenal dua pekan silam.

Saking parahnya cedera sang bek, Clark bahkan harus meninggalkan Stadion Emirates dengan menggunakan kruk dan juga sepatu pelindung.

Newcastle memang belum mengeluarkan rilis resmi mengenai sampai kapan sang pemain bakal masuk meja perawatan. Namun dilihat dari kondisi yang dialami oleh sang bek, eks pemain Aston Villa tersebut diduga mengalami kerusakan ligamen yang cukup parah di bagian engkelnya.

Sepanjang musim 2019/20, Clark tercatat sudah memperkuat The Magpies sebanyak 14 kali di Premier League dengan sumbangsih dua gol.

Bek asal Irlandia tersebut menjadi pemain belakang Newcastle ketiga yang mengalami cedera panjang setelah sebelumnya ada nama Paul Dummett dan juga Jetro Willems.

Dengan kondisi seperti itu, praktis manajer Steve Bruce pun harus putar otak untuk mengakali lini belakangnya jelang laga Premier League hari Sabtu besok (29/2) melawan Burnley.

Newcastle sendiri saat ini menghuni urutan ke-14 klasemen sementara dan sedang dalam tren yang kurang begitu baik setelah hanya mampu mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan terakhir.

Artikel Tag: Ciaran Clark, newcastle, Premier League

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini