Murat Yakin Puji Swiss Usai Tahan Italia Tanpa Gol

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Sep 2021, 20:30 WIB
Murat Yakin puji Swiss yang menahan Italia tanpa gol.

Murat Yakin puas dengan keberhasilan Swiss tahan Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih tim nasional Swiss, Murat Yakin, memuji penampilan tim asuhannya karena berhasil menahan Italia tanpa gol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (6/9) dini hari WIB.

Rossocrociati sukses untuk tidak mengulangi memori Piala Eropa 2020, ketika mereka dihancurkan dengan skor 0-3 oleh Azzurri di babak grup, ketika bertemu lagi dengan sang juara Eropa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di St Jakob Park, Basel.

Pertandingan cukup alot selama 90 menit, namun Swiss bisa saja takluk jika Domenico Berardi tidak membuang kesempatan ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Yann Sommer, yang juga menggagalkan eksekusi penalti Jorginho.

"Kami bermain sebagai tim yang sebenarnya malam ini dan dengan kesolidan yang luar biasa kontra lawan yang kuat," kata Murat Yakin, dikutip dari Football-Italia.

"Setiap pemain berusaha keras melewati batasnya. Kami tidak memulainya dengan sangat baik namun seiring waktu berjalan, kami mampu untuk mengendalikan laga dengan lebih baik pada babak kedua."

Mereka masih berada di peringkat kedua Grup C kualifikasi dengan koleksi tujuh poin saat ini, tertinggal empat poin dari Italia yang menjadi pemuncak, namun bisa dengan mudah mencuri tahta jika berhasil meraih poin maksimal dari dua laga simpanan yang belum dimainkan.

Yakin berharap agar penampilan kontra tim asuhan Roberto Mancini akan menjadi modal berarti bagi anak-anak asuhannya dalam merengkuh hasil di laga-laga sisa kualifikasi.

"Pada akhirnya, kami meraih sebuah poin penting yang harusnya meningkatkan kepercayaan diri kami. Itu akan menjadi laga yang berbeda kontra Irlandia Utara, tidak ada banyak waktu untuk memulihkan diri, namun kami memiliki energi yang diperlukan."

Artikel Tag: Murat Yakin, Swiss, Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/murat-yakin-puji-swiss-usai-tahan-italia-tanpa-gol
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini