Mundari Percaya Dua Penggawa Barito Akan Cepat Beradaptasi Jadi Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Nov 2020, 15:00 WIB
Mundari nilai Rizky Pora bisa cepat beradaptasi jadi pelatih

Rizky Pora telah selesai menjalani kursus kepelatihan C AFC di Bali/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Baruto Putera, Mundari Karya percaya bahwa dua pemain Barito Putera, Adhitya Harlan dan Rizky Pora yang sudah rampung menjalani kursus kepelatihan Lisensi C AFC di Bali pada 1-14 November akan cepat beradaptasi sebagai pelatih.

Keduanya dinilai sudah mempunyai dasar ilmu kepelatihan yang bisa menjadi bekal di masa mendatang.

"Kalau dilihat cukup bagus lah mereka, karena memang punya dasar pengetahuan sepak bola yang bagus. Itu yang saya pikir bisa membantu mereka cepat beradaptasi dengan tuntutan untuk menjadi pelatih," kata Mundari Karya seperti dilansir laman resmi klub.

Ia mengatakan ada beberapa elemen dasar lain yang perlu dikuasai Adhitya Harlan dan Rizky Pora untuk bisa menjadi pelatih di masa mendatang. Karena menurutnya menjadi seorang pelatih tak semudah yang dibayangkan.

"Mereka playing agility-nya sudah ada, sekarang tinggal bagaimana mengembangkannya. Karena tidak mudah untuk menjadi pelatih. Kita lihat di level dunia saja tidak semua pemain bisa menjadi pelatih," tuturnya.

"Ada enam elemen yang harus mereka kuasai. Di antaranya memantau psikologi, kesehatan, dan nutrisi. Serta kepemimpinan, sports science, dan kemampuan IT karena berhubungan dengan analisa," sambung Mundari.

Ia pun berharap kedua pemain senior di tim Barito Putera itu bisa lulus dan mengantongi lisensi C AFC. Pasalnya, hasil penilaian kursus kepelatihan tersebut baru akan keluar sekitar dua pekan lagi.

"Hasilnya kan masih kita rundingkan, ada panelisnya yang memberikan penilaian. Mudah-mudahan mereka bisa lulus dan mendapatkan lisensi C AFC untuk modal dalam kariernya ke depan," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: mundari, Barito Putera, Adhitya Harlan, Rizky Pora

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini