Mulai Pulih dari Cedera, Tanguy Nianzou Jadi Alternatif Joshua Kimmich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 10 Nov 2020, 08:15 WIB
Tanguy Nianzou Telah Pulih

Tanguy Nianzou (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek belia Bayern Munich yang baru ditransfer dari PSG, Tanguy Nianzou kini mulai pulih dari cedera, dan pemain 18 tahun itu pun sudah mengikuti sesi pemanasan dan latihan untuk yang pertama kalinya, sejak ia menderita cedera saat membela Timnas Prancis U-20 pada September 2020 yang lalu.

Dilansir dari BavarianFootballWorks, Nianzou terlihat telah melakukan beberapa latihan passing, latihan menembak ke gawang kecil untuk melatih akurasinya, dan latihan menembak ke gawang berukuran normal. Pemain kelahiran Paris, Prancis itu pun diprediksi akan kembali tersedia pada akhir bulan November 2020 mendatang, lebih lambat dari prediksi awal bahwa ia akan pulih pada akhir Oktober.

Sementara itu, cedera tersebut membuat Tanguy Nianzou tidak dimasukkan Bayern Munich dalam daftar skuat mereka di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim ini. Akan tetapi, ia masih memiliki peluang untuk didaftarkan Die Bavarian di babak knock-out, apabila klub penghuni Allianz Arena itu mampu melewati babak penyisihan grup. Namun, hal itu juga bergantung pada bagaimana penampilannya usai cedera, termasuk mungkin saat ia dimainkan bersama tim cadangan Bayern Munich di kompetisi kasta ketiga Jerman atau 3.Bundesliga.

Di sisi lain, mulai pulihnya Nianzou juga menjadi kabar baik bagi pelatih Hansi Flick, karena ia memiliki pilihan lain untuk menggantikan peran Joshua Kimmich di lini tengah, setelah pemain internasional Jerman itu dipastikan absen selama tiga bulan ke depan karena cedera lutut, yang dideritanya pada laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund (08/11). Menurut informasi di laman Transfermarkt, selain sebagai bek tengah, Nianzou memang bisa berperan sebagai gelandang bertahan, persisi seperti posisi Joshua Kimmich.

Artikel Tag: Tanguy Nianzou, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mulai-pulih-dari-cedera-tanguy-nianzou-jadi-alternatif-joshua-kimmich
1310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini