Mulai Kehabisan Uang, Barcelona Kesampingkan Transfer Zubimendi dan Kimmich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Jul 2023, 06:00 WIB
Barcelona

Joshua Kimmich (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona baru saja menyelesaikan transfer Ilkay Gundogan dari Manchester City pada musim panas tahun ini dengan status bebas transfer. Meski begitu, klub penghuni Camp Nou itu diyakini masih membutuhkan tambahan satu gelandang menyusul kepergian Sergio Busquets di akhir musim 2022/23.

Menurut berbagai rumor yang berkembang di media, Barcelona tertarik untuk mendatangkan Martin Zubimendi dari Real Sociedad atau Joshua Kimmich dari Bayern Munich. Akan tetapi rumor itu kini telah dibantah oleh presiden klub, Joan Laporta, dengan alasan biaya transfer kedua pemain tersebut berisiko akan mengganggu keuangan Barca.

Menurut laman Transfermarkt, Martin Zubimendi memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro dan Kimmich sebesar 75 juta euro.

“Ini adalah opsi transfer yang tidak kami pertimbangkan untuk saat ini, karena biaya penandatanganan yang cukup signifikan,” ucap Joan Laporta kepada TV3.

Sebelumnya, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona terang-terangan mengaku tertarik untuk mendatangkan Joshua Kimmich dari Bayern Munich. Komentar Xavi itu pun membuat presiden Bayern, Herbert Hainer, geram dan mengecam tindakannya karena dianggap kurang etis, mengingat Kimmich masih memiliki kontrak bersama Die Bavarian.

Di sisi lain, Barca juga sempat dirumorkan ingin mendatangkan Marcelo Brozovic dari Inter Milan, namun Laporta kembali mengesampingkan opsi tersebut karena ia enggan perang penawaran dengan klub Arab Saudi.

“Kasus Brozovic juga serupa, mungkin harganya lebih terjangkau, tetapi dia memiliki proposal dari Arab dan kami tidak akan terlibat dalam perang penawaran,” pungkasnya.

Artikel Tag: Barcelona, Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mulai-kehabisan-uang-barcelona-kesampingkan-transfer-zubimendi-dan-kimmich
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini