Mulai Frustasi, Sven Ulreich Sarankan Bayern Coba Neuer di Posisi Gelandang

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Jan 2022, 10:00 WIB
Sven Ulreich

Manuel Neuer Digantikan Sven Ulreich (Sumber: Lars Baron/Bongarts/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sven Ulreich masih minim mendapat kesempatan bermain bersama Bayern Munich, karena Manuel Neuer terus menunjukkan penampilan terbaiknya di bawah mistar gawang, kendati usianya sudah menyentuh angka 35 tahun.

Menurut laman Transfermarkt, sejauh musim ini Sven Ulreich hanya bermain dalam dua kesempatan. Pertama, ia dimainkan full time ketika Die Bavarian melawan Bremen SV di putaran pertama DFB Pokal 2021/22, dan yang kedua adalah ketika ia dimainkan dalam kekalahan 1-2 Bayern atas Borussia Monchengladbach di laga lanjutan Bundesliga. Di laga melawan Gladbach, pelatih Julian Nagelsmann sebenarnya cukup terpaksa untuk memainkan Ulreich, karena Manuel Neuer masih harus menjalani karantina di Maladewa.

Minimnya kesempatan bermain yang didapatkan Ulreich kabarnya sempat membuatnya frustasi dan ingin hengkang ke klub lain. Dalam sebuah wawancara dengan Bild, Sven Ulreich bahkan kembali mengungkit candaan pelatih Pep Guardiola, yang akan memainkan Neuer sebagai gelandang untuk memberi kiper lain kesempatan bermain. Celotehan itu ia ucapkan karena Neuer terus tampil konsisten, sehingga membuat kiper lain sulit untuk merebut posisinya sebagai kiper nomor satu Bayern Munich.

“Itu selalu menjadi gimmick yang bagus untuk media. Menurut saya, Neuer adalah penjaga gawang terbaik di dunia dalam hal sepak bola, dan secara teoritis dia juga bisa bermain sebagai pemain lapangan (non kiper),” ucap Ulreich.

“Dia memiliki fisik yang diperlukan untuk itu, dan dari kelas sepakbolanya dia pasti bisa melakukannya. Sayangnya kami tidak memiliki dia, jika tidak, kami bisa membuat susunan pemain yang menarik secara teori, saya sebagai penjaga gawang dan dia bermain sebagai gelandang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sven Ulrech, Manuel Neuer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mulai-frustasi-sven-ulreich-sarankan-bayern-coba-neuer-di-posisi-gelandang
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini