Mulai Dapat Menit Bermain di Persebaya, Alwi Slamet Resmi Perpanjangan Kontrak

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Jan 2020, 09:00 WIB
Mulai Dapat Menit Bermain di Persebaya, Alwi Slamet Resmi Perpanjangan Kontrak

Pemain muda Persebaya Surabaya, Alwi Slamat/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Mulai mendapat menit bermain semenjak Aji Santoso didapuk sebagai pelatih anyar Persebaya Surabaya, Alwi Slamat resmi memperpanjang masa baktinya di tim asal Kota Pahlawan itu untuk musim depan.

Eks pemain timnas Indonesia U-19 yang baru bergabung dengan Persebaya Surabaya pada awal musim 2019, setelah tampil cukup baik bersama PSM Medan di musim sebelumnya.

Meski dinilai sebagai salah seorang pemain dengan potensi besar, Alwi Slamet kesulitan untuk mendapatkan menit bermain pada awal-awal musim, ketika Bajul Ijo masih ditukangi Djadjang Nurdjaman. Kondisi itu berlanjut ketika tampuk pimpinan berganti ke tangan Wolfgang Pikal.

Barulah ketika Persebaya Surabaya ditukangi Aji Santoso pada sembilan pertandingan terakhir di Liga 1 2019, Alwi Slamat mulai mendapat kepercayaan, ia mencatatkan delapan penampilan di bawah komando Aji Santoso dengan sumbangsih dua assist.

"Senang bisa membela Persebaya musim depan. Saya akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik di tahun kedua," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Alwi sendiri dikenal memiliki stamina yang begitu prima. Sebagai pemilik Vo2Max tertinggi di Persebaya, dia tidak pernah lelah dalam menggalang pertahanan maupun serangan.

Alwi merupakan pemain bertipe versatile atau serbaguna yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Selain gelandang bertahan, dia bisa menempati posisi penyerang sayap dan bek sayap. Dan dengan usianya yang masih muda, Aji menilai Alwi masih memiliki potensi besar untuk terus berkembang.

"Alwi sebenarnya belum mencapai performa terbaiknya, dia masih bisa banyak berkembang. Apabila bisa main lebih simple, dia akan menjadi pemain hebat musim depan," kata Aji.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, alwi slamet, Berita Transfer

1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini