MU Tutup Musim dengan Kekalahan, Begini Komentar Ralf Rangnick

Penulis: Demos Why
Senin 23 Mei 2022, 09:09 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan komentar terkait kekalahan timnya dari Crystal Palace pada laga terakhir mereka di Premier League. Apa kata sang pelatih?

Manchester United menutup kiprah mereka di Premier League musim ini dengan menerima kekalahan. Pasalnya saat tandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (22/5) malam WIB, The Red Devils kalah dengan skor 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan Palace dicetak oleh Wilfried Zaha di menit ke-37.

Sesaat setelah laga usai, Ralf Rangnick lantas memberikan komentarnya. Manajer asal Jerman itu mengkritik penampilan Man United yang disebutnya terlalu banyak melakukan kesalahan.

"Pada laga ini menunjukkan bagaimana kami bermain dalam beberapa pekan terakhir terutama saat melakoni laga tandang. Pada babak pertama kami mencoba untuk menciptakan peluang agar mampu mencetak gol, tapi kami tak berhasil melakukannya," ujar Rangnick seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Pada babak pertama, kami melakukan terlalu banyak kesalahan, memberikan bola terlalu mudah bagi lawan dan ikut andil atas gol yang dicetak oleh lawan. Pencetak golnya adalah Zaha tapi yang memberikan assist adalah pemain kami sendiri."

"Cara kami bertahan setiap lawan melakukan tembakan bukan cara yang harus Anda lakukan saat bertahan di liga ini. Pada babak kedua kami memiliki beberapa peluang, tapi kami tidak cukup klinis jadi itu sebabnya kami kembali kebobolan di laga tandang."

Meski menerima kekalahan, namun Man United menutup musim ini di peringkat keenam dan lolos ke Liga Europa musim depan. Hal itu tak bisa lepas dari keberhasilan Brighton menaklukkan West Ham di laga terakhir dengan skor 3-1.

"Ya, saya pikir Brighton membantu kami untuk mengamankan posisi. Pada babak pertama mereka tertinggal 1-0, tapi berhasil mencetak tiga gol di paruh kedua. Kami bahagia pada akhirnya bisa mengamankan posisi," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Crystal Palace, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-tutup-musim-dengan-kekalahan-begini-komentar-ralf-rangnick
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini