MU Susah Payah Taklukkan West Ham, Ralf Rangnick: Yang Penting Menang!

Penulis: Demos Why
Minggu 23 Jan 2022, 05:53 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengaku tak mempermasalahkan usai timnya berhasil menumbangkan West Ham United di menit akhir pertandingan. Bagi sang manajer yang terpenting bagi MU saat ini adalah bisa mengamankan tiga poin.

Pada saat menjamu West Ham United di Old Trafford, Sabtu (22/1) malam WIB, Manchester United berhasil meraih kemenangan yang sangat penting. Pada pertandingan tersebut, MU sukses menumbangkan tamunya dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-93.

Saat diminta tanggapan terkait sulitnya Man United meraih kemenangan hingga harus mencetak gol penentu di akhir laga, Ralf Rangnick mengaku tak mempermasalahkannya. Sang manajer menilai yang terpenting bagi timnya pada pertandingan ini adalah bisa meraih kemenangan.

"Saya tidak mempermasalahkannya tetapi sekali lagi kami juga ingin mencetak banyak gol seperti yang kami lakukan di Brentford saat berhasil unggul 3-0. Tetapi jika Anda mencetak gol di detik terakhir pertandingan, keuntungan besarnya adalah tidak ada waktu bagi tim lain untuk membalas, dan itu adalah hal bagus tentang gol hari ini," ujar Rangnick dilansir dari laman resmi Man United.

Pada kesempatan yang sama, Rangnick juga mengaku mengambil risiko di 15 menit terakhir dengan memasukkan tiga penyerang tambahan yakni Rashford, Anthony Martial dan Edinson Cavani sehingga saat itu MU menggunakan skema 4-2-4 demi mengejar kemenangan. Tapi perubahan strategi itu sukses memberikan hasil maksimal.

"Ya, saya bahagia para pemain berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik," ujarnya melanjutkan.

"Di 15 menit terakhir kami harus berani mengambil risiko. Kami bermain dengan empat striker dalam formasi 4-2-4. Di sisi lain kami juga harus bisa memenangkan pertandingan tersebut dan itulah kenapa kami berani mengambil risiko tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-susah-payah-taklukkan-west-ham-ralf-rangnick-yang-penting-menang
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini