MU dan Arsenal Gigit Jari, Marcos Leonardo Malah Merapat ke Klub ini

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Jan 2024, 08:27 WIB
Marcos Leonardo.

Marcos Leonardo. (Foto: Ricardo Moreira)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Benfica dikabarkan hampir mengalahkan Manchester United dan Arsenal dalam perlombaan untuk merekrut penyerang Santos, Marcos Leonardo.

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah menghabiskan seluruh kariernya bersama Santos, namun kini ia ingin mencari tantangan baru di Eropa setelah klub tersebut terdegradasi dari liga utama Brasil.

Bulan lalu, agen Marcos Leonardo, Rafaela Pimenta, menyatakan bahwa "sudah waktunya" bagi kliennya untuk pindah ke Eropa pada bursa transfer Januari mendatang di tengah ketertarikan sejumlah klub, termasuk beberapa dari Premier League.

Arsenal diduga telah mengajukan tawaran sebesar €20 jutaditambah bonus untuk Leonardo menjelang akhir bursa transfer musim panas tahun lalu, sementara Newcastle United diketahui telah mengadakan pembicaraan dengan Santos untuk mendiskusikan ketersediaan sang striker.

Manchester United dan Brentford juga disebut-sebut tertarik, bersama dengan tim Serie A, Roma dan Lazio, namun semua klub tersebut tampaknya kalah dalam perebutan tanda tangan sang pemain muda.

Menurut pakar transfer ternama, Fabrizio Romano, raksasa Portugal, Benfica, telah mencapai kesepakatan dengan Santos untuk merekrut Leonardo dengan nilai transfer €18 juta ditambah bonus. Leonardo dikabarkan telah "menerima" kepindahannya ke Benfica dan sang striker akan terbang ke Lisbon dalam waktu 24 jam ke depan untuk menyelesaikan tes medis dan menandatangani dokumen-dokumen yang diperlukan.

Sejak melakukan debut profesionalnya untuk Santos pada tahun 2020, Leonardo telah memantapkan dirinya sebagai salah satu prospek paling cemerlang yang muncul dari Amerika Selatan. Sang penyerang telah mencetak total 54 gol dalam 168 penampilan untuk Santos di semua kompetisi, termasuk 21 gol dalam 49 pertandingan di musim 2023.

Di Benfica, pemain internasional Brasil U-23 ini akan memberikan persaingan di lini serang untuk rekan senegaranya Arthur Cabral, rekrutan musim panas dari Fiorentina, serta Petar Musa dan Casper Tengstedt.

Artikel Tag: Marcos Leonardo, Manchester United, Arsenal, Benfica

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-dan-arsenal-gigit-jari-marcos-leonardo-malah-merapat-ke-klub-ini
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini