banner babe

MU Bodoh Kalau Sampai Keluarkan Rp 1,5 Triliun Untuk Seorang Declan Rice

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 20 Sep 2019, 14:45 WIB
MU Bodoh Kalau Sampai Keluarkan Rp 1,5 Triliun Untuk Seorang Declan Rice

Declan Rice / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher mendukung Manchester United untuk mengejar Declan Rice dari West Ham, tetapi eks pemain Liverpool ini meminta United untuk tidak terlalu boros dalam mengeluarkan uang bagi pemain berusia 20 tahun itu.

Sepeninggal Ander Herrera dan Marouane Fellaini, kedalaman lini tengah United bisa dibilang cukup tipis.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu praktis kini cuma punya lima gelandang siap pakai saja musim ini yaitu Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred, Scott McTominay dan Andreas Periera.

Dengan kondisi seperti itu, wajar apabila Setan Merah mengincar satu gelandang baru pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka tanggal 1 Januari 2020 mendatang.

Menurut laporan Manchester Evening News, nama Declan Rice pun muncul sebagai target utama MU dan Solskjaer sendiri dikabarkan sudah menggelar pertemuan dengan CEO Ed Woodward untuk membahas kemungkinan transfer ini.

Carragher meyakini bahwa Rice adalah sosok yang tepat untuk memperkuat lini tengah MU. Meski begitu, dirinya menyarankan supaya United tidak menebus Rice dengan nilai transfer yang tidak masuk akal.

"Apakah saya bersedia mengeluarkan 90 juta Poundsterling (Rp 1,5 triliun) untuk seorang gelandang bertahan? Tentu tidak," ucap Carragher seperti dikutip dari TEAMtalk.

"Tetapi saya pikir Declan Rice adalah pemain yang berkualitas dan saya prediksi dia layak untuk membela tim yang berlaga di Liga Champions."

"Jelas bahwa dia masih perlu untuk meningkatkan kemampuannya. Tetapi jika saya berada di posisi dari Manchester United dan menginginkan sosok gelandang tengah, maka saya akan memilih Declan Rice sebagai gelandang bertahan pilihan saya."

"Soal harga, jelas saya tak mau mengeluarkan 90 juta Poundsterling untuknya. Tetapi jika nominalnya berkisar 50 juta Poundsterling, saya pikir dia akan melakukan tugasnya dengan baik," tutup Carragher.

Artikel Tag: Manchester United, declan rice, West Ham, Jamie Carragher, Premier League

8528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini