Moyes Kecewa dengan Penalti yang Didapatkan Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 01 Nov 2020, 17:30 WIB
Manajer West Ham, David Moyes kecewa dengan penalti yang diberikan kepada Liverpool.

Arthur Masuaku dinyatakan melanggar Mohamed Salah di kotak sebelum jeda babak pertama. Image/Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham David Moyes tidak dapat menghilangkan kekecewaannya usai dikalahkan Liverpool di Anfield dengan skor akhir 2-1. Kekecewaannya ini juga tidak terlepas dari hadiah penalti yang diberikan wasit kepada The Reds saat babak pertama hanya menyisakan waktu empat menit.

West Ham telah berhasil unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan 10 menit di Anfield, tetapi The Reds mendapat kesempatan untuk kembali ke permainan setelah Arthur Masuaku dinyatakan melanggar Mohamed Salah di kotak sebelum jeda.

Tayangan ulang menunjukkan sang bek gagal melakukan kontak dengan bola dan memotong Salah yang jatuh dalam upaya yang jelas untuk memenangkan tendangan penalti sebelum dengan tenang mengkonversi penalti.

Moyes kurang terkesan melihat penalti diberikan dan merasa tidak senang bahwa para pemain diberi ganjaran karena melakukan kontak minimal di kotak. "Saya kagum bahwa penalti diberikan pada babak pertama. Saya tidak percaya kami membiarkan penalti semacam itu diberikan," kata Moyes kepada Sky Sports setelah pertandingan yang dilansir dari Goal.

"Kami kadang-kadang tidak cukup klinis. Kami kehilangan beberapa peluang bagus untuk mendapatkan gol lain," tambahnya.

Menurutnya, dalam banyak pertandingan timnya merasa bisa menjadi salah satu penantang bagi tim unggulan juara.

"Kami menjalani banyak pertandingan sambil berpikir kami punya peluang. Saya tidak akan mengatakan kami tidak beruntung hari ini, tapi saya sangat kecewa ketika kami unggul 1-0 itu. hukuman diberikan," kata Moyes.

"Ini bukan jenis sepak bola yang ingin saya ikuti. Saya pikir pemain kami berhenti dan mengangkat tangannya karena dia sangat kecewa dengan penyelaman itu. Saya hanya kecewa mereka tidak membalikkan keputusan," jelasnya.

terkait penalti yang didapatkan anak asuh Klopp. Mungkin di babak kedua keputusan gol Diogo Jota yang dianulir berlaku untuknya, tetapi saat babak pertama tidak.

Penalti tersebut terbukti menentukan saat tim Jurgen Klopp mencetak gol kemenangan pada menit ke-85 melalui pemain pengganti Jota, yang diberi umpan oleh Xherdan Shaqiri .

Setelah menahan imbang Tottenham dan Manchester City dalam beberapa pekan terakhir, West Ham kini gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan terakhir mereka dan merosot ke posisi 13 di Liga Premier.

Liverpool, sementara itu, untuk sementara waktu mengklaim posisi teratas tetapi akan kembali ke posisi kedua jika Everton mengalahkan Newcastle pada hari Minggu.

Artikel Tag: David Moyes, Liverpool FC, West Ham, The Reds

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/moyes-kecewa-dengan-penalti-yang-didapatkan-liverpool
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini