Mousa Dembele Selangkah Lagi Gabung Klub China

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 14 Jan 2019, 23:59 WIB
Mousa Dembele Selangkah Lagi Gabung Klub China

Mousa Dembele/ Getty Images

Berita Transfer: Mousa Dembele selangkah lagi akan hijrah dari Tottenham Hotspurs setelah dirinya dikabarkan telah terbang ke Hongkong untuk menyelesaikan transfernya ke salah satu klub peserta Chinese Super League. Kontrak pemain asal Belgia ini hanya menyisakan 6 bulan saja dan dirinya kini akan segera bergabung dengan Beijing Guoan setelah klub China tersebut bersedia membayar 11 juta euro.

Dembele baru saja kembali berlatih bersama tim utama setelah gelandang bernomor punggung 19 ini harus menepi akibat cedera. Dirinya belum diikutsertakan pada pertandingan melawan Manchester United dengan alasan belum cukup fit. Selain Dembele, Spurs juga kehilangan Moussa Sissoko akibat alasan yang sama. Untuk itu hanya Harry Winks gelandang yang berada di kondisi terbaik. Akan tetapi Mauricio Pochettino tidak perlu khawatir karena cedera Sissoko tidak serius. Sementara, Eric Dier dan Victor Wanyama lagi akan bisa dimainkan kembali.

Untuk mengisi kekosongan pemain selepas kepergian Dembele, Pochettino bisa memberi kesempatan yang lebih banyak bagi pemain muda mereka, Oliver Skipp. Pemain lulusan akademi Spurs ini baru saja dipromosikan ke tim utama pada musim ini, dan para pemain Spurs merasa Skipp memiliki potensi untuk menjadi pemain kunci di klub asal Kota London ini.

Menjual Dembele padaJanuari ini adalah keputusan yang bijak dari manajemen klub karena mereka tidak akan kehilangan Dembele secara gratis. Gelandang berusia 31 tahun ini sepertinya memilih Liga China sebagai destinasi selanjutnya karena ingin mengurangi intensitas permainan sepak bolanya. Umur yang sudah tidak lagi muda ditambah cedera yang sering kambuh menjadi alasan utama Dembele keluar dari sepak bola Eropa. Kepergian Dembele ke Hongkong diketahui setelah dirinya berfoto bersama fans Spurs di bandara sebelum berangkat. Mousa Dembele yang sempat menjadi andalan di lini tengah The Lilywhites harus tergusur oleh para pemain lain karena dirinya kerap kali absen membela Spurs akibat cedera.

Artikel Tag: Tottenham Hotspurs, Moussa Dembele, Beijing Guoan

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini