Mourinho Minta Tottenham Tidak Remehkan Sheffield United

Penulis: Vina Enza
Minggu 17 Jan 2021, 06:45 WIB
Mourinho

Mourinho minta Tottenham pantang meremehkan Sheffield United (foto:news07)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menegaskan Tottenham tidak akan meremehkan lawan mereka, Sheffield United yang kini menghuni dasar klasemen sementara Premier League. Menurutnya posisi The Blades di klasemen tidak mencerminkan kemampuan mereka yang sebenarnya menjelang pertandingan yang akan berlangsung Minggu (17/01) malam WIB.

Mourinho menegaskan bahwa Tottenham tidak boleh melihat Sheffield United berdasarkan posisi mereka di klasemen Premier League, tuan rumah merupakan tim yang bisa mendatangkan kesulitan bagi Spurs.

“Jika anda melihat posisi mereka di klasemen itu satu hal, namun jika anda melihat pada mereka sebagai sebuah tim, performa, maka benar-benar berbeda ceritanya. Berkali-kali klasemen tidak mencerminkan seperti apa kekuatan sebuah tim, dan dalam hal ini, pastinya tidak mencerminkan sama sekali,”ujar Mourinho melalui laman resmi klub.

“Bahkan hasil pertandingan mereka, menurut saya ada banyak pertandingan yang seharusnya tidak berakhir dengan kekalahan bagi mereka, kebanyakan hasilnya berakhir 0-1,1-2. Mereka adalah tim yang bermain dengan cara yang mereka lakukan musim lalu, dengan prinsip yang sama, ancaman yang sama. Saya tidak melihat banyak perbedaan, tentu saja di klasemen ada perbedaan yang sangat besar dalam posisi mereka dengan memperhitungkan jumlah poin, tapi mereka masih tim yang sangat sulit dihadapi.”

Mourinho ditanyakan mengenai perbedaan Sheffield United musim lalu dengan musim ini, menurutnya masih sama dengan beberapa alasan.

“Menurut saya masih sama, mereka bukankan tim terburuk di Premier League, mereka jauh lebih baik dibandingkan apa yang terlihat di klasemen, jika anda menganalisis pertandingan mereka banyak tim lawan mereka tidak bermain lebih baik dibandingkan mereka dan berkali-kali salah sati detail kecil, detail besar yang menentukan skor, poin, dan klasemen.”

Sang manajer juga memberikan kabar terkini kondisi sekuat Tottenham menjelang pertandingan tandang ke Bramall Lane, dua pemain yang dipastikan absen adalah Giovani Lo Celso dan Steven Bergwijn.

“Gio masih akan absen selama beberapa waktu, kami menjalani dua sesi latihan sebelum pertandingan dan tidak ada masalah baru lagi. Steven masih sakit sepekan sebelumnya, pekan saat menghadapi Marine dan selanjutnya ia berlatih dengan tim satu hari pekan lalu, sehari sebelum kami menghadapi Fulham, bukan cedera otot tapi ia sakit.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Sheffield United

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini