Mourinho Mengaku Tidak Suka Dengan Sebutan 'Murid' Bielsa

Penulis: Vina Enza
Sabtu 02 Jan 2021, 20:01 WIB
Mourinho mengaku tidak suka sebutan murid Bielsa

Marcelo Bielsa (foto:thetimes)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengakui tidak suka dengan sebutan ‘murid’ Marcelo Bielsa menjelang pertandingan Tottenham melawan Leeds yang berlangsung Sabtu (02/01) malam ini WIB. Manajer tim tamu banyak mendapatkan pujian karena segudang prestasi yang ditorehkannya.

Gaya bermain Marcelo Bielsa telah menginspirasi banyak pelatih papan atas di dunia termasuk Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Mereka menyebutnya pelatih terbaik di dunia akan tetapi Mourinho tidak menyukai konsep tersebut.

The Special One telah menyaksikan banyak eks asisten pelatihnya yang menikmati karier impresif sebagai pelatih utama namun ia tidak melihatnya sebagai muridnya dan malah lebih suka menilai orang melalui kualitas individu mereka daripada pengaruh mereka.

“Saya hanya murid ayah saya dan saya tidak menyukai situasi tersebut terjadi di sepak bola,”ujar manajer Tottenham seperti dikutip The Mirror.

“Bahkan pelatih yang lebih muda, bahkan orang yang pernah bekerja dengan saya sebelumnya, saya tidak suka mereka menyebutnya sebagai murid Jose.

“Semua orang adalah individu dengan pemikiran mereka masing-masing, anda bisa dipengaruhi oleh satu atau banyak orang, namun pada akhirnya yang penting adalah individu itu sendiri.

“Menurut saya tentang Mr. Bielsa adalah untuk orang-orang yang mengenalnya dengan baik, saya tidak mengenalnya dengan baik.

“Ia pernah melatih di Athletico Bilbao salah satu musim, saat itu saya di Real Madrid, ini kali pertama kami melatih di Premier League di waktu yang sama.

“Pastinya ia adalah pelatih yang sangat baik tapi saya bukanlah orang yang menilainya karena saya tidak mengenalnya dengan baik secara pribadi, saya hanya berjabat tangan dengannya beberapa kali.”

Artikel Tag: Mourinho, Marcelo Bielsa, Tottenham

1361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini