Morata Nyatakan Siap Bermain Saat Spanyol Jumpa Kosta Rika

Penulis: Vina Enza
Selasa 22 Nov 2022, 06:28 WIB
Morata

Alvaro Morata (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Striker bintang timnas Spanyol, Alvaro Morata mengkonfirmasi ia akan fit untuk bisa dimainkan di pertandingan pembuka Piala Dunia Qatar melawan Kosta Rika yang akan belangsung Rabu (23/11).

Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata merupakan salah satu pemain paling berpengalaman dalam skuat Luis Enrique yang terdiri dari 26 pemain di Piala Dunia 2022 ini, ia menyarangkan gol paling banyak di tingkat internasional dibandingkan para pemain Spanyol lainnya dengan 27 gol.

Morata absen di sesi latihan yang dilakukan setelah kedatangan La Roja di Doha karena mengalami sakit flu ringan yang juga dialami oleh beberapa anggota tim dalam beberapa hari terakhir. Namun sebelum pergi ke Piala Dunia 2022 ini, striker 30 tahun tersebut bermain penuh selama 90 menit di pertandingan terakhir Atletico Madrid dan ia percaya diri bisa menjadi starter di pertandingan pembuka melawan Kosta Rika yang akan berlangsung 23 November.

“Saya merampungkan pertandingan Mallorca dengan Atletico dan setelah berada di sini saya telah berlatih dengan baik dan saya merasa sanga baik,”ujarnya seperti dikutip Marca.

Enrique masih mempercayakan lini serang La Roja pada Morata sekembalinya ia kembali menempati jabatan sebagai pelatih pada November 2019 meski performanya naik turun.

Golnya di semifinal Euro 2020 memaksa extra time saat melawan Italia, akan tetapi gagal mengeksekusi penalti yang menentukan sehingga mengirimkan pasukan Roberto Mancini ke final. Namun ia menyarangkan gol kemenangan penting saat melawan Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November 2021 dan juga mencetak gol penting kemenangan ayas Portugal September lalu yang memastikan satu tempat di final Liga Negara UEFA.

Artikel Tag: Morata, Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/morata-konfirmasi-fit-untuk-bermain-di-laga-pembuka-spanyol-vs-kosta-rika
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini