Monaco Sisihkan Manchester United dan Barcelona untuk Gaet Bocah Ajaib Asal Belgia

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Jun 2018, 23:41 WIB
Monaco Sisihkan Manchester United dan Barcelona untuk Gaet Bocah Ajaib Asal Belgia

Eliot Matazo resmi gabung Monaco (Image: AS Monaco)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Monaco telah mengumumkan perekrutan bocah ajaib asal Belgia, Eliot Matazo, dengan klub asal Ligue 1 tersebut mengalahkan klub-klub sekaliber Manchester United, Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan sang pemain belia.

Baru berusia 16 tahun, sang gelandang sudah digadang-gadang akan menjadi pemain besar di masa depan setelah menampilkan performa gemilang di Anderlecht hingga menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Klub-klub besar dari Inggris, Spanyol dan Prancis memantau perkembangan sang pemain remaja ketika sosoknya sudah mulai dikenal. Sebagai kapten dari tim Anderlecht U-16, pada awalnya ia diharapkan agar berkomitmen untuk melanjutkan kariernya bersama tim senior klub.

Walau begitu, Matazo memilih untuk menandatangani kontrak profesional seketika setelah berusia 16 tahun dan membuka dirinya untuk klub yang dikenal menaruh kepercayaan tinggi kepada para pemain muda.

Monaco adalah tempat yang bagus untuk para pemain belia setelah menelurkan bakat-bakat muda semacam Anthony Martial, Benjamin Mendy hingga Kylian Mbappe, sebelum mereka hijrah ke klub-klub yang lebih besar.

Matazo akan bermain untuk tim akademi di Stade Louis II terlebih dulu, namun diharapkan untuk bisa segera menembus tim utama dalam waktu yang tidak lama.

"Kami sangat gembira untuk menyambut Eliot Matazo di AS Monaco," bunyi pernyataan yang dirilis oleh klub Ligue 1. "Kedatangannya sejalan dengan hasrat kami untuk mengundang para talenta muda terbaik di sepak bola Eropa."

"Eliot menunjukkan sejumlah hal gemilang di Anderlecht. Dia dipantau oleh sejumlah klub besar Eropa dan memilih untuk gabung dengan proyek milik AS Monaco untuk melanjutkan perkembangannya."

Manchester United bersama dengan musuh bebuyutannya, Manchester City, dikabarkan sempat memimpin perburuan Matazo, sedangkan dua raksasa La Liga, yakni Barcelona dan Real Madrid menunggu di sisi lain.

Artikel Tag: Eliot Matazo, AS Monaco, Manchester United, Barcelona, Anderlecht

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/monaco-sisihkan-manchester-united-dan-barcelona-untuk-gaet-bocah-ajaib-asal-belgia
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini