Momen Spesial Sadio Mane, Dua Gol di Penampilan ke-100 untuk Senegal

Penulis: Depe Ptr
Minggu 19 Nov 2023, 16:48 WIB
Momen Spesial Sadio Mane, Dua Gol di Penampilan ke-100 untuk Senegal

Sadio Mane / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Momen istimewa tercipta saat Sadio Mane merayakan penampilan ke-100 bersama tim nasional Senegal dengan dua gol memukau.

Mane menandai penampilan ke-100nya untuk Senegal dengan dua gol saat mereka memulai kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan kemenangan kandang 4-0 atas Sudan Selatan pada Sabtu (18/11).

Ada juga kemenangan bagi Afrika Selatan, yang mengalahkan Benin 2-1 di kandangnya di Durban, dan Tanzania, yang menang 1-0 saat bertandang ke Niger.

Mane yang dua kali memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika, menjadi aktor gol pembuka pada menit pertama untuk Pape Matar Sarr dan mencetak golnya sendiri lima menit kemudian, di mana gelandang veteran Idrissa Gana Gueye berperan sebagai pemberi umpan.

Gol ketiga Senegal terjadi menjelang turun minum pertandingan Grup B di Dakar ketika pemain debutan berusia 19 tahun, Lamine Camara mencuri bola dari pertahanan tim tamu di tepi kotak penalti dan mencetak gol.

Sadio Mane yang berusia 31 tahun, yang melakukan debutnya untuk Senegal pada tahun 2012, menambahkan gol keempat dari titik penalti 12 menit memasuki babak kedua sebelum digantikan pada menit ke-63 untuk tetap segar memainkan laga kualifikasi berikutnya di Togo pada hari Selasa (21/11).

The Lions of Teranga ingin lolos ke Piala Dunia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan sangat berpeluang untuk melakukannya, di mana Republik Demokratik Kongo akan menjadi lawan terberat mereka.

Pemenang dari sembilan grup kualifikasi akan lolos ke putaran final 2026, yang diselenggarakan secara bersamaan oleh Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Artikel Tag: Sadio Mane, Senegal, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/momen-spesial-sadio-mane-dua-gol-di-penampilan-ke-100-untuk-senegal
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini