Mohamed Bamba Torehkan Statistik Impresif di Ligue 1 Sejak Gabung Lorient

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Mar 2024, 07:30 WIB
Mohamed Bamba

Mohamed Bamba (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Penyerang FC Lorient, Mohamed Bamba, telah menjadi salah satu pemain terbaik di Ligue 1 sejak bergabung dengan klub pada bulan Januari.

Berikut gambaran statistik dari transisi mengesankan yang dilakukan oleh Mohamed Bamba di Ligue 1 seperti dirangkum oleh laman ligue1.com.

Bamba adalah satu-satunya pemain di Ligue 1 musim ini yang mencetak gol sebanyak jumlah pertandingan yang dia mainkan, dengan mencatatkan enam gol dalam enam pertandingan untuk FC Lorient.

Penyerang Lorient ini bergabung dengan sekelompok pesepakbola-pesepakbola besar di abad ke-21 dengan mencetak enam gol pertamanya hanya dalam enam pertandingan di Ligue 1. Dia mengikuti Zlatan Ibrahimovic, yang melakukannya dalam lima pertandingan pada 2012, Mario Balotelli dalam lima pertandingan pada 2016, dan Neymar dalam enam pertandingan pada 2017.

Bamba telah mencetak gol dalam lima dari enam pertandingannya di Ligue 1, termasuk dwigol ke gawang RC Strasbourg. Sejak Opta mulai mengumpulkan data, tidak ada pemain yang mencetak gol di lebih banyak pertandingan berbeda dalam enam penampilan pertamanya di kasta tertinggi Prancis daripada Bamba.

Di abad ke-21, Bamba adalah pemain keempat yang mencapai prestasi ini, bergabung dengan Folarin Balogun, Radamel Falcao, dan Benjani, yang semuanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan pertama mereka di Ligue 1.

Dari semua pemain yang telah mencetak setidaknya dua gol musim ini, Bamba menonjol karena kepiawaiannya dalam mencetak gol. Bamba mencetak gol setiap 70 menit, mengalahkan penyerang PSG, Kylian Mbappé, (83 menit) dan gelandang Brest, Kamory Doumbia, (96 menit) untuk kategori gol per menit terbaik.

Penyerang berusia 22 tahun ini juga memiliki sentuhan per gol terbaik (24 sentuhan) sejak bergabung dengan Lorient. Faris Moumbagna dari Marseille adalah satu-satunya pemain yang menyaingi Bamba dalam kategori ini, yaitu dengan 35 sentuhan. Di bawah kedua pemain ini adalah Wesley Said (50 sentuhan), Mbappé (52 sentuhan), dan Zakaria Aboukhlal (53 sentuhan).

Artikel Tag: Mohamed Bamba, FC Lorient

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mohamed-bamba-torehkan-statistik-impresif-di-ligue-1-sejak-gabung-lorient
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini