Mkhitaryan Tidak Berambisi Cetak Banyak Gol untuk AS Roma

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 06 Sep 2020, 18:00 WIB
Mkhitaryan Tidak Berambisi Cetak Banyak Gol untuk AS Roma

Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Italia: Playmaker AS Roma, tidak berambisi untuk selalu mencetak gol dan memberikan assist dan lebih mementingkan bermain baik serta membantu timnya memenangkan pertandingan.

Mkhitaryan menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di ibu kota Italia, mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist dalam 22 penampilan di Serie A saat I Giallorossi finis di urutan kelima.

Karena sudah tidak dibutuhkan lagi di Arsenal, pemain berusia 31 tahun itu diakhiri kontraknya oleh The Gunners dan langsung kembali ke Roma dengan status bebas transfer.

Meskipun catatannya musim lalu cukup mentereng, Mkhitaryan tidak terlalu fokus untuk mencetak banyak gol dan assist musim depan, dia lebih berambisi untuk membantu timnya memenangkan setiap pertandingan.

"Saya bermain sepak bola untuk mencetak gol dan memberikan assist; tetapi tentu saja itu tidak selalu penting untuk melakukan itu, karena dalam beberapa pertandingan Anda dapat memiliki kinerja yang luar biasa tanpa mencetak gol atau memberikan assist — tetapi Anda masih dapat memiliki kontribusi yang sangat besar untuk tim dan untuk kemenangan," katanya kepada situs resmi klub.

"Jadi saya pikir lebih penting untuk terus bekerja keras di lapangan dan membuat tim menang, daripada berpikir tentang mencetak gol dan memberikan assist. Tapi saya akan mendorong diri saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk melampaui statistik saya dari musim lalu dan memiliki statistik yang lebih baik musim depan."

Mkhitaryan lebih sering bermain sebagai gelandang serang di Roma, meskipun beberapa kali dimainkan di posisi sayap, bahkan sesekali sebagai gelandang tengah.

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, AS Roma, Serie A

1585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini