Mkhitaryan Dan Aubameyang Diduga Sudah Lakukan Percakapan Pribadi Sebelum Hengkang Ke Arsenal

Penulis: Vincent Asido
Senin 05 Feb 2018, 19:22 WIB
Mkhitaryan Dan Aubameyang Diduga Sudah Lakukan Percakapan Pribadi Sebelum Hengkang Ke Arsenal

Aubameyang dan Mkhitaryan berpasangan kembali untuk pertama kalinya sebagai pemain Arsenal saat melawan Everton (Sumber foto: Metro)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dua bintang baru milik Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang diduga telah mengadakan pembicaraan secara pribadi untuk mengkoordinasikan kepindahan mereka ke Emirates Stadium pada bursa transfer bulan Januari kemarin. Ini menurut pundit dari BBC, Garth Crooks.

Mkhitaryan sendiri pindah dari Manchester United dalam sebuah kesepakatan pertukaran pemain untuk Alexis Sanchez, sementara Aubameyang beralih dari Borussia Dortmund beberapa hari kemudian dengan harga sebesar 56 juta poundsterling.

Langkah ini tentu telah menyatukan kembali dua penyerang bertalenta tersebut setelah sebelumnya mereka pernah bermain bersama-sama di Dortmund, di mana keduanya diketahui sukses membuat sebuah kemitraan yang mematikan terhadap lawan-lawan mereka di kompetisi Bundesliga dan Eropa.

Dan Crooks percaya bahwa waktu kedatangan mereka berdua yang hampir berdekatan telah memberi kesan kalau keduanya sebetulnya telah berbicara secara pribadi untuk mengkoordinasikan langkah kepindahan mereka tersebut ke Arsenal.

“Sekarang terlihat jelas bahwa Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang, mantan rekan setimnya di Dortmund, telah berdiskusi untuk memastikan keduanya akan tiba di Arsenal pada saat yang sama,” kata Crooks kepada BBC. “Kepindahan salah satu dari mereka jelas telah mempengaruhi perpindahan yang lain.”

Kedua pemain tersebut sukses memainkan peran mereka dalam kemenangan 5-1 yang mengesankan bagi Arsenal atas Everton pada akhir pekan kemarin, di mana Mkhitaryan berhasil membuat tiga assist sedangkan Aubameyang mampu mencetak gol pada laga debutnya.

Crooks sendiri yakin bahwa Mkhitaryan bisa berkembang di bawah arahan Arsene Wenger. “Saya menyukai Henrikh Mkhitaryan saat masih di Borussia Dortmund, saya menyukainya ketika di Manchester United dan saya memuji apa yang dia lakukan untuk Arsenal saat melawan Everton.”

“'Mkhitaryan digunakan serta disalahgunakan di United namun, di bawah arahan seorang 'direktur artistik', kapten Armenia itu sepertinya akan menjadi pemain besar bagi The Gunners,” pungkas Crooks.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, Arsenal, garth crooks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mkhitaryan-dan-aubameyang-diduga-sudah-lakukan-percakapan-pribadi-sebelum-hengkang-ke-arsenal
1516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini