Mitra Kukar vs Persela Lamongan, Ambisi Menjauhi Zona Merah

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Nov 2018, 09:00 WIB
Mitra Kukar vs Persela Lamongan, Ambisi Menjauhi Zona Merah

Mitra Kukar hadapi laga penting kontra Persela Lamongan, Jumat (9/11)/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Belum aman dari kejaran tim-tim di zona merah, Mitra Kukar wajib memaksimalkan laga kandang mereka kala menjamu Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (9/11) nanti.

Laga nanti penting bagi tim asuhan Rahmad Darmawan itu karena sampai pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018, Mitra Kukar masih duduk di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin, hanya unggul tiga poin dari Perseru Serui yang menghuni zona berbahaya.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan menyadari, kalau pertandingan nanti penting bagi timnya untuk bisa mengamankan tiga angka guna menjauh dari zona berbahaya.

Di laga nanti, Mitra Kukar disebut RD akan sangat mewaspadai benar kecepatan yang dimiliki oleh para pemain depan Persela. Kekalahan 1-3 dari Perseru di laga sebelumnya diharapkan menjadi cambuk untuk Mitra Kukar segera bangkit lagi.

"Momen terpenting saat ini adalah bagaimana kita dapat menyelamatkan diri dari zona merah," kata mantan pelatih timnas Indonesia itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Persela Lamongan juga hadir di Tenggarong dengan motivasi tinggi. Kemenangan 3-0 atas Sriwijaya FC di laga sebelumnya menjadi modal berharga tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan, mental bermain timnya kala bermain di luar kandang sendiri masih menjadi masalah tersendiri bagi Loris Arnaud dan kawan-kawan.

Kekurangan timnya tersebut yang akan menjadi fokus utama Aji Santoso pada laga nanti. Menurutnya, timnya memiliki motivasi tinggi untuk menuntaskan lima laga sisa musim ini dengan hasil maksimal.

"Tuan rumah memiliki motivasi tinggi dan tentunya juga kami sendiri juga butuh poin untuk terus menjauh dari zona merah," jelas Aji Santoso.

Artikel Tag: Liga 1, Mitra Kukar, Persela Lamongan, Aji Santoso, rahmad darmawan

410