Miroslav Klose Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih Baru FC Nurnberg

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 12 Jun 2024, 02:15 WIB
Miroslav Klose

Miroslav Klose Diperkenalkan sebagai Pelatih Baru FC Nurnberg (Sumber: IMAGO/Sportfoto Zink / Wolfgang Zink)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker legendaris Timnas Jerman, Miroslav Klose, resmi ditunjuk sebagai pelatih tim kasta kedua atau 2. Bundesliga, FC Nurnberg. Klose yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Der Panzer itu menggantikan posisi Cristian Fiél yang memutuskan untuk mundur dari Nurnberg demi menjadi pelatih Hertha Berlin.

FC Nurnberg menjadi klub profesional kedua yang dilatih oleh Miroslav Klose, setelah sebelumnya ia sempat menangani klub Austria, SCR Altach, pada rentan tahun 2022 hingga 2023 yang lalu. Selama menangani SCR Altach, Klose rata-rata meraih 0.83 poin per laga dari total 24 pertandingan yang dijalaninya.

“Klose adalah pelatih yang sangat teliti dan terobsesi dengan detail. Ia tidak hanya mengalami, namun ia juga banyak belajar selama karir bermainnya yang sukses. Ia juga telah mengembangkan gagasan yang jelas sebagai pelatih tentang bagaimana menjadi sukses dalam sepak bola dan apa yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan di lapangan dan di ruang ganti,” kata direktur olahraga Nurnberg yang baru, Joti Chatzialexiou.

“Saya telah mengenal dan menghormatinya selama bertahun-tahun, saya tahu cara dia bekerja dan cara dia menangani pemain. Ia cocok menjadi pelatih di sini, karena ia berorientasi pada kesuksesan dan pria yang ambisius. Namun, pada saat yang sama ia juga seorang manusia, rendah hati, dan oleh karena itu ia mewakili nilai-nilai yang juga ingin kami perjuangkan di sini. Dia adalah sosok yang bisa menyatukan orang-orang,” lanjutnya.

Klose, yang kini sudah berusia 46 tahun itu memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro dan mempunyai kecenderungan untuk menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan.

Artikel Tag: Miroslav Klose, FC Nurnberg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/miroslav-klose-resmi-ditunjuk-sebagai-pelatih-baru-fc-nurnberg
234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini