Miralem Pjanic Jarang Dimainkan Maurizio Sarri, Gara-Gara Pindah ke Barcelona?

Penulis: Rei Darius
Minggu 26 Jul 2020, 07:30 WIB
Miralem Pjanic Jarang Dimainkan Maurizio Sarri, Gara-Gara Pindah ke Barcelona?

Miralem Pjanic tak bermain

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menerangkan bahwa Miralem Pjanic memiliki masalah kebugaran, yang membuatnya jarang dimainkan belakangan ini, bukan karena dia akan segera menjadi milik Barcelona.

Sang gelandang asal Bosnia berusia 30 tahun itu akan segera meninggalkan I Bianconeri untuk bergabung dengan Barcelona setelah musim kompetisi 2019/2020 ini usai.

Sejak transfernya ke Camp Nou dipastikan pada pengujung bulan Juni kemarin, Pjanic jarang ambil bagian penting dalam tim, dengan sering kali ditarik keluar pada pertengahan laga, dan yang teranyar adanya hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam dua laga terakhir kontra Lazio dan Udinese.

Bahkan, Pjanic hanya bermain sekali dalam empat pertandingan terakhir, selama 57 menit, sebab dia juga tidak meninggalkan bangku cadangan selama 90 menit laga berjalan antara Juventus dan Atalanta pada dua pekan lalu.

Itu adalah hal yang berkebalikan dari kondisi sebelumnya, sebab jika menilik statistik bermainnya sepanjang musim ini. Dari 28 kali berlaga di Serie A, Pjanic tampil sebagai starter pada 26 laga di antaranya.

Namun Sarri menjamin bahwa situasinya tidak berkaitan dengan kepergian Pjanic ke Barcelona, sebab kondisi mantan gelandang AS Roma itu memang sedang mengalami penurunan.

"Miralem Pjanic telah bermain 46 kali pada musim ini. Kami harus membuat sejumlah perubahan belakangan, karena kami menghadapi tim-tim yang sangat mengandalkan fisik, dan Pjanic sedikit bermasalah dengan kondisi kebugarannya saat ini, namun dia akan kembali berlatih dengan skuat pada hari ini [Sabtu, 25/7]," kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Sampdoria, dikutip dari Football Italia.

Juventus dan Barcelona menyelesaikan proses pertukaran transfer antara Miralem Pjanic dan Arthur Melo pada akhir bulan Juni lalu, namun kedua pemain akan menyelesaikan musim dengan klub lamanya masing-masing.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Juventus, Barcelona, Maurizio Sarri

4548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini