Minus Ramdani, Timnas Indonesia Diperkuat 20 Pemain Kala Menjamu Vanuatu

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Jun 2019, 18:30 WIB
Minus Ramdani, Timnas Indonesia Diperkuat 20 Pemain Kala Menjamu Vanuatu

Skuat timnas Indonesia/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Minus Ramdani Lestaluhu yang mengalami cedera, Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy tidak melakukan perubahan terhadap daftar pemain yang disiapkannya untuk menghadapi pertandingan uji coba FIFA Match Day kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6) nanti.

Sebanyak 20 pemain disiapkan mantan pelatih Bhayangkara FC untuk melakoni pertandingan kandang perdananya bersama timnas Indonesia. Para pemain tersebut adalah mereka yang di laga sebelumnya juga ia boyong untuk menghadapi Yordania, Selasa (11/6) lalu.

Simon McMenemy sendiri tidak menyertakan beberapa nama yang sempat mengalami cedera saat pemusatan latihan (TC) jelang berangkat ke Yordania, seperti Stefano Lilipaly ataupun Teja Paku Alam. Keduanya sampai saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera.

Melakoni pertandingan kandang perdana sebagai pelatih timnas Indonesia, Simon Mcmenemy cukup optimis bahwa pemainnya akan bisa tampil lebih ketimbang laga terakhir saat ditaklukkan Yordania dengan skor 4-1. Ia menyebut tim punya kepercayaan diri yang cukup bagus. Dan hasil dari Yordania menjadikan motivasi tersendiri untuk pemain agar bangkit melawan Vanuatu.

"Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding, Yordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah," kata Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Dari sisi persiapan, PSSI dan pihak pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno telah melakukan koordinasi untuk penyelenggaraan pertandingan. Untuk tiket pertandingan, PSSI hanya akan menjual sebanyak 25.000 lembar.

Pertandingan Indonesia versus Vanuatu akan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Serta Laga ini rencananya juga akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI.

Berikut daftar 20 pemain timnas Indonesia kontra Vanuatu:

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta

2. Awan Setho, Bhayangkara

Belakang

3. Novri Setiawan, Persija

4. Ruben Sanadi, Persebaya

5. Yustinus Pae, Persipura

6. Hansamu Yama, Persebaya

7. Ricky Fajrin, Bali United

8. Yanto Basna, Sukhotai FC

9. Achmad Jufriyanto, Persib

10. Rizky Pora, Barito Putera

Tengah

11. Evan Dimas, Barito Putera

12. Zulfiandi, Madura United

13. Arthur Bonai, PSIS

14. Rizky Pellu, PSM

15. Febri Hariyadi, Persib

16. Irfan Bachdim, Bali United

17. Andik Vermansah, Madura United

18. Riko Simanjuntak, Persija

Depan

19. Dedik Setiawan, Arema FC

20. Alberto Goncalves, Madura United

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, vanuatu

328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini