Minim Pengalaman di Tim Besar, Bisa Apa Francesco Calzona di Napoli?

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 20 Feb 2024, 21:30 WIB
Francesco Calzona

Francesco Calzona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli mengakhiri hubungan kerja dengan pelatih Walter Mazzarri dan sebagai gantinya akan mempekerjakan mantan asisten Maurizio Sarri, Francesco Calzona,.

Francesco Calzona yang ditunjuk sebagai pengganti Walter Mazzarri, sejatinya bukan pelatih dengan catatan yang menarik. Dia hanya pernah memegang satu posisi kepelatihan profesional selama karirnya di bidang manajemen, bersama Slovakia.

Saat ini dia masih menjabat sebagai pelatih kepala, tetapi memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di piramida sepak bola Italia melalui berbagai kolaborasinya bersama pelatih Lazio saat ini, Maurizio Sarri.

Calzona memulai karier kepelatihannya sebagai pemain amatir pada tahun 90-an, tiba di Tegoleto pada musim 1999-2000. Atas sarannya, tim asal Tuscan ini memutuskan mempekerjakan Sarri, dan Calzona tetap bertahan sebagai asistennya.

Sejak saat itu, Calzona dan Sarri bekerja sama di setiap klub selama lebih dari 18 tahun hingga 2018.

Kesempatan profesional pertama keduanya datang di Serie B bersama Pescara pada tahun 2005. Mereka juga pernah bekerja sama di Arezzo, Avelino, Hellas Verona, Perugia, Grosseto, Alessandria dan Sorrento pada tahun-tahun hingga 2012.

Calzona menjadi asisten Sarri di Empoli sejak awal musim 2012-13, dan berhasil membawa tim tersebut promosi dari Serie B ke Serie A pada musim berikutnya. Itu akan menjadi pekerjaan pertama Calzona dan Sarri di divisi utama sejak masa jabatan singkat mereka bersama Verona.

Di bawah asuhan Sarri dan Calzona, Empoli terhindar dari degradasi pada musim pertama mereka kembali ke Serie A setelah absen selama enam tahun dengan finis di peringkat 15.

Artikel Tag: Francesco Calzona, Napoli, Walter Mazzarri, Maurizio Sarri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/minim-pengalaman-di-tim-besar-bisa-apa-francesco-calzona-di-napoli
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini