Minim Menit Bermain, Kalvin Phillips Kurang Bahagia di Piala Dunia 2022

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Des 2022, 06:38 WIB
Gelandang timnas Inggris, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang timnas Inggris, Kalvin Phillips, mengaku kurang puas dengan menit bermain yang dia dapatkan dari Gareth Southgate di Piala Dunia 2022. Meski demikian Phillips mengaku selalu siap saat The Three Lions membutuhkannya.

Kalvin Phillips menjadi salah stau dari 26 nama pemain yang mendapatkan panggilan dari timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2022. Pada awalnya banyak pihak yang ragu Phillips akan dibawa Gareth Southgate ke Qatar karena sempat dibekap cedera bahu yang cukup serius.

Namun kiprah Phillips di turnamen empat tahunan itu tak berjalan dengan mulus. Pada dua laga pembuka kontra Iran dan Amerika Serikat, Phillips sama sekali tidak mendapatkan menit bermain. Tapi saat Inggris mengalahkan Wales dengan skor 3-0, Phillips tampil sebagai pemain pengganti.

Salah satu penyebab minimnya menit bermain yang Phillips di Piala Dunia kali ini karena dia kalah bersaing dengan Jude Bellingham. Phillips mengaku kecewa namun memastikan dirinya selalu siap saat The Three Lions membutuhkannya.

"Ketika Anda bersaing dengan pemain yang memiliki lebih banyak menit bermain seperti Jude [Bellingham], tentu saja Anda akan menghadapi periode sulit. Yang bisa Anda lakukan adalah menunjukkan kepada manajer bahwa Anda mampu melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Phillips kepada BBC Sport.

"Saya merasa sedikit kecewa karena kurang mendapatkan menit bermain, tapi saya tahu bahwa itu adalah bagian dari sepak bola dan turnamen ini."

"Kondisi seperti itu bisa saja terjadi dan jika pada akhirnya saya dibutuhkan, saya pastikan dalam kondisi yang sangat siap dan tetap bahagia," pungkasnya.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/minim-menit-bermain-kalvin-phillips-kurang-bahagia-di-piala-dunia-2022
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini