Milner Dapat Gelar MBE untuk Jasanya Pada Sepak Bola

Penulis: Dwi Prima
Kamis 02 Jun 2022, 21:10 WIB
Milner Dapat Gelar MBE untuk Jasanya Pada Sepak Bola

James Milner / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: James Milner secara resmi dianugerahi gelar MBE untuk jasanya dalam sepak bola dan amal, sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Pengumuman itu, datang pada Rabu malam (01/06) bahwa wakil kapten Liverpool adalah bagian dari penghargaan ulang tahun Ratu, setahun setelah Jordan Henderson menerima pengakuan yang sama.

Milner diakui atas jasanya dalam sepak bola, yang dimulai sebagai profesional senior pada tahun 2002 dan sejak itu dia mewakili enam klub berbeda dengan total 812 penampilan.

Pemain berusia 36 tahun itu juga memiliki 61 caps internasional untuk Inggris dan mendapatkan banyak trofi yang mencakup Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub.

Namun usahanya di atas lapangan juga diimbangi dengan jasanya di luar lapangan, karena karya amalnya diakui semua orang.

Dia mendirikan James Milner Foundation (JMF) untuk membantu mempromosikan hidup sehat bagi kaum muda di Inggris, juga memberikan bantuan keuangan kepada kaum muda yang membutuhkan dukungan kesehatan dan pendidikan.

JMF juga menggunakan dana yang terkumpul untuk membantu badan amal nasional seperti Bloodwise, MNDA, NSPCC dan Help for Heroes, dengan kegiatan tahunan mengumpulkan dana berharga, khususnya pada tahun 2019, lebih dari 1 juta poundsterling berhasil dikumpulkan.

Milner mengikuti Henderson dalam menerima MBE dari skuat Liverpool saat ini, dengan mantan pemain The Reds seperti Steven Gerrard, Gary McAllister, Ray Clemence, Ian Callaghan dan John Barnes semuanya telah dianugerahi penghargaan yang sama.

Artikel Tag: James Milner, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milner-dapat-gelar-mbe-untuk-jasanya-pada-sepak-bola
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini