Milan Resmi Umumkan Transfer Permanen Alexis Saelemaekers

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Jul 2020, 07:12 WIB
Milan Resmi Umumkan Transfer Permanen Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengaktifkan klausul pilihan untuk membeli winger Alexis Saelemaekers secara permanen dari Anderlecht.

Saelemaekers mendarat di San Siro pada jendela transfer Januari lalu dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Rossoneri sendiri memiliki pilihan untuk mempermanenkannya yang tersisip dalam kesepakatan dengan Anderlecht.

Meskipun pemain internasional Belgia tersebut tak memiliki banyak peluang untuk menunjukkan bakatnya, ia tampak begitu dinamis setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 atas AS Roma Minggu (28/6) malam kemarin.

Kini, Milan telah merilis pernyataan dalam website resmi mereka dengan memberikan konfirmasi bahwa mereka sudah menggunakan pilihan pembelian mereka, dengan nominal sebesar 3.5 juta euro atau Rp56 miliar dikucurkan sebagai tambahan jumlah yang sama ketika meminjam Saelemaekers, sehingga total biaya transfernya adalah 7 juta euro atau setara Rp112 miliar.

"AC Milan mengumumkan telah mengaktifkan pilihan untuk membeli Alexis Saelemaekers dengan status permanen. Pemain asal Belgia tersebut meneken kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2024," demikian tulis pihak Rossoneri.

Saelemaekers sendiri telah mengemas dua gol dan dua assist bersama Anderlecht melalui 16 penampilannya di liga domestik sebelum hijrah ke Serie A. Akan tetapi, selama membela Milan, winger 21 tahun tersebut baru mencatat enam penampilan di semua kompetisi dengan hanya tampil selama 92 menit sebagaimana data yang dicatat oleh Transfermarkt.

Artikel Tag: Alexis Saelemaekers, Anderlecht, AC Milan

9154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini